Deliserdang Bawa Pulang Penghargaan APE yang Keempat Kalinya

Di Waktu Injury Time Tahun 2018 ini, Kabupaten Deliserdang dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars

Deliserdang Bawa Pulang Penghargaan APE yang Keempat Kalinya
TRIBUN MEDAN/HO
Disaksikan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla penyerahan penghargaan APE dalam bentuk piala diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yambise dan diterima Wabup H Zainuddin Mars, di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12) di Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DELISERDANG - Di Waktu Injury Time Tahun 2018 ini, Kabupaten Deliserdang di bawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Mars lagi-lagi terus menorehkan prestasi di tingkat Nasional, kali ini penghargaan yang diraih adalah Penghargaan Anugerah Prahita Ekapraya (APE) katagori Madya Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Disaksikan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla penyerahan penghargaan APE dalam bentuk piala tersebut itu diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yambise dan diterima Wabup H Zainuddin Mars, di Istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12) di Jakarta.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Deliserdang Hj Rabiatul Adawiyah Lubis yang didampingi Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Ari Mulyawan melalui selulernya dari Jakarta, Rabu (19/12/2018) siang.

“Keberhasilan menerima Penghargaan APE untuk yang ke empat kalinya ini diraih yang sebelumnya diterima pada Tahun 2012, 2014, 2016. Dan untuk Tahun 2018 Ini diraih berdasarkan penilaian yang dilakukan pemerintah pusat yakni Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan tim independen yang telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender 2018 di Deliserdang” katanya.

“Dan berdasarkan hasil evaluasi telah ditetapkan Kabupaten Deliserdang salah satu penerima Penghargaan APE 2018 ini dikarenakan komitmen Kabupaten Deliserdang dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah”, sambungnya.

“Penghargaan ini juga tidak terlepas dari komitmen yang dilakukan oleh Stakholder baik itu masyarakat, Dinas/Badan terkait, peran legislative, organisasi perempuan, pemerhati anak, dunia usaha dan juga peran pemerintahan Desa, jadi ini merupakan penghargaan milik masyarakat Deliserdang” ucap Rabiatul Adawiyah.

Sementara itu Wabup H Zainuddin Mars usai menerima penghargaan APE menyampaikan bahwasannya momen penghargaan ini tidaklah hanya sekedar untuk diraih, melainkan lebih jauh lagi untuk dapat meningkatkan pembangunan PP-PA.

“Saya menyikapi momen penghargaan ini tidaklah hanya sekedar untuk diraih, melainkan lebih jauh lagi untuk dapat meningkatkan pembangunan  PP-PA sebagai mana yang diarahkan melalui visi misi pembangunan Kabupaten Deliserdang untuk mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan, dimana perempuan dapat memberikan kontribusi diberbagai sector pembangunan yang ada.”, ucap Zainuddin Mars.

Sementara itu Menteri  PP dan PA Yohana Yambise menyampaikan dengan melalui pemberian penghagaan APE ini diharapkan semakin memotivasi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah/Kota dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua.

“Mari terus berkreasi untuk perempuan dan anak Indonesia. Harapan kami semua stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu membahu mengemban mandatNegara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas,” tutup Menteri Yohana.  

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved