Penuh Khidmat, Hari Bela Negara Diperingati di Kabupaten Deliserdang 

Hari Bela Negara tahun 2018 tingkat Kabupaten Deliserdang diperingati, diawali pembacaan Ikrar Bela Negara, menyanyikan Mars Mars Bela Negara dan doa

Penuh Khidmat, Hari Bela Negara Diperingati di Kabupaten Deliserdang 
TRIBUN MEDAN/HO
Hari Bela Negara tahun 2018 tingkat Kabupaten Deliserdang diperingati, diawali pembacaan Ikrar Bela Negara, menyanyikan Mars Mars Bela Negara dan doa bersama, bertindak sebagai Irup Bupati Deliserdang diwakili Asisten I Dedi Maswardy MAP, Komandan Upacara Kakan Kesbang Pol Togar Panjaitan, dengan peserta upacara seluruh ASN jajaran Pemkab Deliserdang, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (19/22/2018) Lubuk Pakam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Hari Bela Negara tahun 2018 tingkat Kabupaten Deliserdang diperingati, diawali pembacaan Ikrar Bela Negara, menyanyikan Mars Mars Bela Negara dan doa bersama, bertindak sebagai Irup Bupati Deliserdang diwakili Asisten I Dedi Maswardy MAP, Komandan Upacara Kakan Kesbang Pol Togar Panjaitan, dengan peserta upacara seluruh ASN jajaran Pemkab Deliserdang, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (19/22/2018) Lubuk Pakam.

Ikrar Bela Negara yang dibacakan Kabit Trantibum Satpol PP Marjuki Ssos MAP yaitu kami warga Negara Indonesia, menyadari sepenuhnya bahwa, dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa demi kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia, berjanji untuk selalu bersikap dan berperilaku pertama mencintai tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai Ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara, memiliki kemampuan awal bela negara.  

Hari Bela Negara tahun 2018
Hari Bela Negara tahun 2018 tingkat Kabupaten Deliserdang

Pidato tertulis Presiden RI H Joko Widodo diantaranya mengatakan bahwa penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu memiliki konteks yang sangat luas.

Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.  

Segenap Aparatur Negara, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya dipelosok tanah air, sesungguhnya sedang melakukan bela negara. Merekalah  yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya.

Hal ini sekali lagi juga menegaskan, bahwa bela Negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara. Bukan hanya Pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja.

Pada momentum Hari Bela Negara ini, mari kita insyafi kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja Bangsa di segala bidang.  

Mari kita syukuri  bersama keberadaan ratusan suku Bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama , dan kepercayaan di dalam wadah Negara Kesatuan RI yang membentang lebih dari seperdelapan khatulistiwa.

Tidak ada negeri yang seperti NKRI kita ini. Untuk itu diajak seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan kita dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang. 

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved