Rekonstruksi Pembunuhan karena Tatapan Mata, Warga Soraki Tersangka

Kepolisian juga menghadirkan langsung tersangka AG yang sudah mengenakan kaus orange khas tersangka.

Rekonstruksi Pembunuhan karena Tatapan Mata, Warga Soraki Tersangka
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Abdul Gafur terhadap korban Dedi Wahyono di lokasi kejadian di Jalan Vihara gang Bunga, Kecamatan Siantar Selatan Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kepolisian Resort Pematangsiantar menggelar rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Abdul Gafur (AG) kepada Dedi Wahyono, di Jalan Vihara gang Bunga, Kecamatan Siantar Selatan Rabu (19/12/2018) yang juga tempat kejadian perkara.

Dalam rekonstruksi itu turut juga dihadiri Jaksa Penuntut Umum, kuasa hukum korban dan tersangka dan pemerintah setempat.

Kepolisian juga menghadirkan langsung tersangka AG yang sudah mengenakan kaus orange khas tersangka serta para saksi mata.

Di sekitar lokasi, warga sekitar dan para tetangga terlihat berkerumun mengelilingi lokasi kejadian. Mereka menyaksikan adegan demi adegan yang diperankan saksi dan tersangka dengan antusias.

Sebelum dimulai, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP TP Butar-butar yang memimpin jalannya rekonstruksi mengimbau warga untuk tertib dan tidak mengolok-olok tersangka.

"Ini demi penegakan hukum. Siapa pun jangan ada mengolok-olok siapa, agar rekonstruksi ini berjalan dengan lancar. Ini untuk penyidikan," kata AKP TP Butar-butar dengan menggunakan pengeras suara.

Sebanyak 17 adegan diperagakan dalam rekonstruksi itu. Mulai dari kedatangan korban yang menaiki sepeda motor hingga pelarian tersangka setelah menikam korban.

Adegan demi adegan diperagakan dengan lancar, yang melibatkan 8 orang saksi. Tidak jarang, pada satu adegan, keterangan antara saksi dan tersangka berbeda.

Dari adegan yang diperagakan, diketahui antara korban dan tersangka berkelahi akibat tatapan mata. Saat tersangka sedang makan di tangga depan rumahnya, korban melintas dan melihat tersangka.

Halaman
123
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved