Lakukan Penandatangan Kesepakatan, PTGN Sediakan Suplai Gas untuk Industri di Kualatanjung

PT Pertagas Niaga (PTGN) melakukan penandatanganan kesepakatan H Head of Agreement (HoA) dengan PT Prima Pengembangan Kawasan

Lakukan Penandatangan Kesepakatan, PTGN Sediakan Suplai Gas untuk Industri di Kualatanjung
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
President Director PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti dan Direktur Utama PT Prima Pengembangan Kawasan, Sahat Prawira seusai melakukan penandatangan kesepakatan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Pertagas Niaga (PTGN) melakukan penandatanganan kesepakatan H Head of Agreement (HoA) dengan PT Prima Pengembangan Kawasan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka penyediaan suplai dan infrastruktur gas untuk industri di wilayah Kualatanjung dan akan direalisasikan pada tahun 2019 mendatang. 

President Director PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti, mengatakan, dalam HoA yang ditandatangani tersebut, PT Pertagas Niaga akan mensuplai gas alam dan produk turunannya seperti Compressed Natural Gas (CNG) dan Liquefied Natural Gas (LNG).

“Selain itu PTGN juga akan memfasilitasi pembangunan infrastruktur jaringan gas di Kawasan Industri Kualatanjung,” ujarnya, Kamis (20/12/2018).

Ia menjelaskan, Kualatanjung memiliki prospek untuk menjadi kawasan industri yang pesat perkembangannya di masa mendatang.

“Untuk itu PTGN sebagai anak perusahaan PT Pertamina Gas, perlu mengamankan suplai gas di wilayah ini sehingga ada kepastian bagi industri di sini untuk dapat beroperasi dengan baik,” jelasnya.

Ia menerangkan, suplai gas untuk kebutuhan industri di Sumatera bagian utara (Sumbagut) telah dilakukan PTGN sejak 2017 dengan mensuplai gas untuk wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

“PTGN selanjutnya akan melakukan perluasan suplai gas bumi ke arah Kualatanjung menggunakan infrastruktur pipa gas bumi ke arah Kualatanjung yang akan dibangun PT Pertamina Gas pada tahun 2019,” terangnya.

Ia mengatakan, suplai gas diperoleh dari KKKS Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO-NSB maupun hasil regasifikasi LNG di Plant Arun, Lhokseumawe yang disalurkan melalui pipa transmisi PT Pertamina Gas ruas Arun Belawan KIM KEK sepanjang 530 Km.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved