Telkomsel Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Jaringan untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Sumatera

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Jaringan untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Vice President ICT Network Management Area Sumatera, Awal R. Chalik, Vice President Sales and Marketing Area Sumatera, Erwin Tanjung, dan Vice President Business Suppport Area Sumatera Telkomsel, Andry Firdiansyah dalam sesi jumpa pers dengan rekans media membahas kesiapan Telkomsel dalam menghadapai Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang digelar di Graha Merah Putih Telkomsel Lt. 2 Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Telkomsel melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Sumatera untuk memenuhi kebutuhan selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel, Awal R. Chalik, mengatakan, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2018 denhan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

“Penambahan BTS yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar di pusat pemerintah termasuk juga di sejumlah destinasi wisata,” ujarnya saat temu pers di Gedung Merah Putih Telkomsel Medan, Kamis (20/12/2018).

Ia menjelaskan, Telkomsel memahami bahwa saat ini pelanggan biasanya bertukar informasi cenderung menggunakan layanan data karena itu menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data tersebut sejak jauh hari.

“Meski begitu, Telkomsel juga meningkatkan kapasitas SMS dan khusus layanan Telkomsel meningkatkan hingga 146 persen dari kondisi normal untuk menampung lonjakan yang biasanya terjadi,” jelasnya.

Ia menerangkan, kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi tujuan mudik maupun wisata saat Natal dan Tahun Baru.

“Tahun ini diprediksi lonjakan pengguna layanan Telkomsel di area Sumatera pada H-1 Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang akan diprediksi meningkat hingga 25 persen, voice meningkat 2 persen dan SMS meningkat 5 persen,” terangnya.

Ia menuturkan, memang saat ini banyak pelanggan yang memanfaatkan media sosial, oleh karena itu dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi ucapan Natal dan Tahun Baru ataupun video aktivitas dengan lancar.

“Tak hanya penambahan dan penguatan jaringan, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi mulai dari produksi kartu perdana, isi pulsa maupun paket bundling,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Telkomsel juga menjamin layanan produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah di seluruh mitra dealer dan mitra kerja Telkomsel yang tersebar di seluruh daerah.

 “Penyebaran produk Telkomsel sudah bisa didapatkan dengan mudah di setiap kios-kios penjual pulsa bahkan di pelosok desa,” ungkapnya.(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved