Sriwijaya Air Tambah Rute Penerbangan untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru

Menghadapi liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Sriwijaya Air melakukan penambahan rute penerbangan

Sriwijaya Air Tambah Rute Penerbangan untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
GARUDA INDONESIA - Logo Garuda Indonesia kini disematkan pada setiap badan pesawat Sriwijaya Air di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (16/12/2018). Garuda Indonesia Group melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia secara resmi telah mengambil alih operasional Sriwijaya Air usai menandatangani kerja sama operasional (KSO) pada Jumat (9/11/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Menghadapi liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Sriwijaya Air melakukan penambahan rute penerbangan atau ekstra flight ke sejumlah rute domestik. Salah satunya dengan menambah rute dari Medan menuju ke beberapa kota.

District Manager Sriwijaya Air, Brema P. Limbeng, kepada Tribun, mengatakan, di tahun ini penambahan rute dilakukan Sriwijaya untuk rute dari Medan ke Jakarta ada dua dan dari Medan ke Padang ada satu.

Ia menjelaskan, di Natal dan Tahun baru tahun ini memang Sriwijaya Air mengalami kenaikan pemesanan tiket pesawat sebesar 10 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru tahun lalu.

“Pemesanan tiket pesawat sudah mulai berlangsung dan diprediksi puncaknya pada tanggal 25 Desember mendatang. Untuk Natal dan Tahun Baru kali ini, rute yang memang masih banyak dipesan adalah rute domestik Medan dan Jakarta,” jelasnya.

Ia menerangkan, penambahan jadwal penerbangan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang biasanya melonjak menjelang peak season akhir tahun.

“Kami berharap pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin agar liburan Natal dan tahun baru dapat berjalan lancar. Apabila terjadi lonjakan permintaan, tidak menutup kemungkinan Sriwijaya Air  akan kembali menyediakan penambahan jadwal penerbangan kembali,” terangnya.

Semakin meningkatkan pelayanannya, Sriwijaya juga sebelumnya bekerjasama dengan AirfiIndonesia menyediakan fasilitas In-flight entertaiment. Penumpang bisa menikmati beragam pilihan film, musik, games, dan hiburan lainnya dari gadget.

“Sriwijaya Air juga melakukan service upgrade yang saat ini untuk rute tertentu seperti ke Jakarta, penumpang bisa mendapatkan hot meal atau makanan,” tuturnya.

(pra/tribun-medan.com )

 

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved