Terendam Banjir, Jembatan Darurat Gido Sebua Nias Tak Dapat Dilewati Warga, Lihat Foto-fotonya

Tampak pada foto yang diunggah Kapolres Nias Deni Kurniawan dan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli meninjau langsung ke lokasi.

Terendam Banjir, Jembatan Darurat Gido Sebua Nias Tak Dapat Dilewati Warga, Lihat Foto-fotonya
Facebook Polres Nias dan Jajaran
Jembatan darurat Gido Sebua Kec. Gido Kabupaten Nias tak dapat dilewati warga akibat terendam banjir, Senin (24/12/2018). (Facebook Polres Nias dan Jajaran) 

TRIBUN-MEDAN.com - Jembatan darurat Gido Sebua tak dapat dilewati warga dengan berjalan kaki akibat terendam banjir, Senin (24/12/2018) sore.

Diketahui jembatan ini merupakan jalur alternatif penghubung antara Kabupaten Nias dengan Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan jembatan utama yang berada di sebelah jembatan sementara ini masih dalam tahap revitalisasi.

Sebelumnya jembatan alternatif Gido Sebua ini ambruk akibat sebuah truk yang diduga melebihi muatan pada Rabu (19/12/2018).

Akun Facebook Polres Nias dan Jajaran mengimformasikan jembatan darurat Gido Sebua tak dapat dilewati disebabkan banjir.

"Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan,S.IK,MH bersama Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli meninjau lokasi jembatan darurat Gido Sebua Kec. Gido Kabupaten Nias. Untuk sementara jembatan darurat TIDAK DAPAT DILEWATI disebabkan banjir," tertulis di akun tersebut.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan dan Bupati Nias saat meninjau jembatan darurat Gido Sebua Kec. Gido Kabupaten Nias yang terendam banjir, Senin (24/12/2018). (Facebook Polres Nias dan Jajaran)
Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan dan Bupati Nias saat meninjau jembatan darurat Gido Sebua Kec. Gido Kabupaten Nias yang terendam banjir, Senin (24/12/2018). (Facebook Polres Nias dan Jajaran) (Facebook Polres Nias dan Jajaran)

Tampak pada foto yang diunggah Kapolres Nias Deni Kurniawan dan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli meninjau langsung ke lokasi. Dan tampak pula warga ramai berada di tepi sungai jembatan darurat tersebut. 

Jembatan darurat Gido Sebua Kec. Gido Kabupaten Nias yang terendam banjir, Senin (24/12/2018). (Facebook Polres Nias dan Jajaran)
Jembatan darurat Gido Sebua Kec. Gido Kabupaten Nias yang terendam banjir, Senin (24/12/2018). (Facebook Polres Nias dan Jajaran) (Facebook Polres Nias dan Jajaran)

Baca: Ini Penjelasan Kapolres Penyebab Jembatan Darurat di Nias Terputus

Diberitakan sebelumnya, sebuah jembatan di Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, putus pada Rabu (19/12/2018).

Akibatnya, akses menuju Bandara Binaka, Nias menjadi terhambat. Karena jalur tersebut termasuk jalur utama.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan bahwa jembatan penghubung dengan Kabupaten Nias Selatan itu putus sekitar pukul 10.30 WIB.

"Jembatan putus saat sebuah truk bermuatan material proyek bangunan melintas. Kita menduga jembatan putus karena kelebihan tonase truk yang melintas," kata Deni, Rabu (19/12/2018)

Halaman
12
Penulis: Feriansyah Nasution
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved