Himpunan Masyarakat Nias tak Percaya Kematian Ododogo Akibat Gantung Diri

Kita sangat prihatin atas kejadian ini, apalagi melihat keluarga sangat tidak menerima kematian saudara Ododogo.

Himpunan Masyarakat Nias tak Percaya Kematian Ododogo Akibat Gantung Diri
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Tapanuli Selatan, Faaduhu Daeli. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI SELATAN - Kematian Ododogo Giawa (28), terduga pelaku pembacokan sopir angkutan umum di Tapanuli Selatan beberapa waktu lalu, mendapat perhatian dari Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Tapanuli Selatan Faaduhu Daeli.

Faaduhu tidak percaya laporan pihak kepolisian bahwa Ododogo meninggal karena gantung diri usai membacok sopir bernama Amiruddin Harahap (33).

Sebab, katanya, terdapat beberapa luka lebam di bagian kepala Ododogo.

"Kami minta kepada pihak Polres Tapanuli Selatan segera menangani kasus atas kematian Ododogo secara serius dan profesional, supaya jangan ada hal-hal yang mencurigakan. Karena penanganan dari pihak Polsek Batang Toru, kami tidak mendapatkan kepuasan," ujar Faaduhu, Rabu (26/12/2018).

Faaduhu mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pendampingan hukum kepada keluarga Ododogo untuk mengusut penyebab kematiannya.

"Kita sangat prihatin atas kejadian ini, apalagi melihat keluarga sangat tidak menerima kematian saudara Ododogo. Untuk itu kami mengharapkan kasus ini diusut tuntas hingga mendapat titik terang oleh Polres Tapanuli Selatan," ujar Faaduhu.

Kapolsek Batang Toru AKP M Zein Harahap mengatakan sedangkan melakukan sidik lebih lanjut terhadap kasus kematian Ododogo.

Ia juga mengatakan telah bertemu pihak keluarga.

"Kami sedang menyiapkan proses sidik lanjut dan tadi baru gelar di Polres dengan pihak keluarganya. Dan kami sepakat akan bertemu kembali pada hari Senin (7/1/2019) yang akan datang," kata Zein.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved