Ini Alasan Natal Nasional Diselenggarakan di Medan hingga Rencana Kehadiran Presiden Jokowi

Yasonna Laoly menjelaskan, keterpilihan kota Medan sebagai tuan rumah Natal Nasional, karena alasan wawasan nusantara.

Ini Alasan Natal Nasional Diselenggarakan di Medan hingga Rencana Kehadiran Presiden Jokowi
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Yasonna Laoly saat membuka jumpa pers di Gedung Serbaguna Unimed, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perayaan Natal Nasional 2018 kali ini di selenggarakan di Medan, Sumatera Utara, setelah sebelumnya diselenggarakan di Jayapura, Kupang dan Manado.

Menteri Hukum dan HAM yang menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Natal Nasional,Yasonna Laoly menjelaskan, keterpilihan kota Medan sebagai tuan rumah Natal Nasional, karena alasan wawasan nusantara.

"Setelah beberapa tahun lalu di ujung timur Indonesia yakni Papua, dan juga diselenggarakan di Selatan yakni NTT dan Utara di Manado, maka Natal Nasional kali ini kita selenggarakan di ujung barat Indonesia, yakni Medan," ujar Yasonna dalam acara jumpa pers, di Gedung Serbaguna Unimed, Rabu (26/12/2018).

Menurut Yasonna, konsep tersebut merupakan wawasan nusantara yang mengambil filosofi dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas oe Pulau Rote.

Sejak era Presiden Suharto, kata Yasonna, pelaksanaan Natal Nasional selalu diadakan di Jakarta saja.

"Sekarang konsep Presiden Jokowi mengadakan natal nasional di daerah agar bisa dekat dengan rakyat di daerah-daerah," ungkapnya.

Rencananya, lanjut Yasonna, Presiden akan hadir dan memberikan sambutannya pada acara yang akan digelar tanggal 29 Desember, di Gedung Serbaguna Unimed, Jalan Willem Iskandar itu.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pihak Mensesneg dan telah memberitahukan jauh-jauh hari tentang jadwal acara ini. Namun kita juga mesti paham, jadwal beliau (Presiden) sangat padat," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved