Lelang Jabatan di Deliserdang Sudah Tahap Akhir, Berikut Tiga Nama yang Berpeluang

Dengan diumumkan hasil kumulatif ini dapat diketahui siapa tiga nama yang akan dibawa Pansel ke Bupati.

Lelang Jabatan di Deliserdang Sudah Tahap Akhir, Berikut Tiga Nama yang Berpeluang
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pemkab Deliserdang dan Panitia Seleksi Lelang menggelar jumpa pers terkait dibukanya lelang jabatan oleh Bupati Ashari ,beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Panitia Seleksi Lelang Jabatan (Pansel) Pemkab Deliserdang mengumumkan daftar hasil kumulatif tahapan seleksi yang diikuti oleh peserta lelang jabatan yang dibuka oleh Bupati Ashari Tambunan Rabu, (26/12/2018).

Hasil kumulatif itu terdiri dari nilai seleksi administrasi, tes kompetensi managerial, tes kompetensi bidang/teknis dan sosiokultural.

Dengan diumumkan hasil kumulatif ini dapat diketahui siapa tiga nama yang akan dibawa Pansel ke Bupati.

Berdasarkan data pengumuman dan telah diumumkan Pansel di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk jabatan sebagai Kepala BKD nama yang akan dibawa dan sesuai peringat yakni Yudi Hilmawan, Hendra Wijaya dan Khairuddin Batubara.

Sementara untuk jabatan Kadis Pendidikan yakni Timur Tumanggor, Miska Gewasari dan Misran Sihaloho. Untuk dijabatan Kadis Kesehatan yakni dr Ade Budi Krista, drg. Juli Rita Zahara Tarigan dan dr Teti Rossanti.

Selanjutnya untuk jabatan Kadis Sosial antara lain Hendra Wijaya, Remus Hasilkan dan Darwin Surbakti. Pada jabatan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP) yakni Rudi Akmal Tambunan, Syarifah Alwiah dan Yudi Hilmawan. Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yakni Edwin Nasution, Kamaluddin Ginting dan Edy Yusuf.

Dari nama-nama peserta yang akan dibawa ke Bupati itu yang paling berpeluang besar ada dua orang. Hal ini lantaran untuk dua formasi jabatan yang diikuti dan dites nama keduanya itu masuk dalam peringkat tiga besar. Kedua orang itu yakni Yudi Hilmawan dan Hendra Wijaya yang merupakan Kabag Umum dan Camat Sunggal.

Yudi menjadi peringkat pertama di formasi Jabatan Kepala BKD dan menduduki posisi ke tiga untuk Kadis PMP2TSP. Sementara Hendra Wijaya menjadi peringkat pertama untuk formasi Dinas Sosial dan posisi kedua di BKD.

Sekretaris Sekretariat Lelang Jabatan, M Yusuf menyebut dari sekian banyak peserta yang mempunyai peluang untuk dipilih hanya yang masuk dalam daftar tiga besar. Nantinya Bupati yang akan menentukan siapa yang berhak untuk dipilih. Ia memperkirakan kalau pelantikan pejabat yang baru ini akan dilakukan di tahun depan tidak mungkin dalam waktu dua hari ini.

" Kalau yang nomor urut empat dan seterusnya sudah enggak bisa (berpeluang). Setelah diumumkan ini Pansel akan membawa tiga nama dan inilah yang terbaik. Jadi yang peringkat satu memang belum tentu itu yang dipilih. Bupati punya hak preogratif untuk memilih siapa yang akan diangkat,"kata M Yusuf.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved