Zainuddin Mars: MUI Memiliki Kontribusi Besar Terhadap Perjalanan Bangsa

Mari kita sukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Deliserdang. Mengedepankan semangat Ukhuwah Isalamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah

Zainuddin Mars: MUI Memiliki Kontribusi Besar Terhadap Perjalanan Bangsa
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars pada acara Seminar refleksi akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tema,"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Deliserdang. Mengedepankan semangat Ukhuwah Isalamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah", Rabu (26/12/2018) di Balairung Pemkab Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars pada acara Seminar refleksi akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tema,"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Deliserdang. Mengedepankan semangat Ukhuwah Isalamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah", Rabu (26/12/2018) di Balairung Pemkab mengatakan bahwa MUI memiliki peran yang sangat penting, dan memiliki kontribusi yang besar terhadap perjalanan bangsa ini.     

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki peran yang penting, memiliki kontribusi yang besar terhadap perjalanan bangsa ini dan ini sesungguhnya adalah inplementasi dari sesungguhnya para ulama sejak pra kemerdekaan sampai dengan mengisi kemerdekaan peran ulama adalah penting artinya”, kata Wabup H Zainuddin Mars.

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars pada acara Seminar refleksi akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tema,

“Ulama bersama pemerintah harus berjalan seiring, ulama memberikan nasehat, ulama memberikan masukan masukan yang berarti bagi pemerintah baik ditingkat Nasional maupun ditingkat Daerah. Karena memang Negara kita ini religius yang mayoritas adalah islam, tapi kita merebut kemerdekaan ini adalah lewat kekuatan kebersamaan para ulama, para pendeta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan semuanya kita berjuang merebut kemerdekaan ini dari penjajah”, ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Wabup H Zainuddin Mars dihadapan Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara DR Arifinsyah, Ketua MUI Deliserdang DR Arifin Marpaung, Kakan Kemenag Tholibun Pohan, perwakilan Parpol, Ormas Islam para pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan juga mengatakan bahwa kita menjadikan Republik ini dengan satu kesepakatan yang sudah dituangkan dan itu merupakan harga mati bagi bangsa Indonesia yakni kita awali kemerdekaan itu dengan adanya UUD 1945 sebagai dasar negara kita.

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars pada acara Seminar refleksi akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tema,

“Yang tertuang dalam UUD 1945 bahwa negara kita disusun berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,  kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Inilah yang menjadi keepakatan kita, inilah yang menjadi idiologi bangsa kita Pancasila, dan sila-sila dari panca sila ini tercantum dalam UUD 1945. Ini adalah merupakan harga mati bagi kita semua”, katanya.

Oleh karena ini tidak ada pilihan lain, “lanjut Wabup H Zainuddin Mars”, siapapun kita warga negara Indonesia wajib mempertahankan NKRI yang juga merupakan harga mati bagi kita semua, kita adalah negara Kesatuan Republik Indonesia, kita adalah negara kepulauan, meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu itulah tekad semangat para pendahulu kita dan itu harus kita pertahankan sampai kapan pun.

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars pada acara Seminar refleksi akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan tema,

Sementara itu Ketua MUI Deliserdang DR Arifin Marpaung mengatakan bahwa acara Seminar refleksi akhir tahun ini dengan arti yang sangat luas yaitu gerakan tiba-tiba sebab membuat kejutan diakhir tahun yaitu salah satu program kita jangka menengah yang setiap akhir tahun itu sudah kita lakukan, kali ini melihat dunia kondisi Indonesia kita dan khusus dalam situasi dan kondisi Kab Deliserdang yang banyak diwarnai dengan pengistilahan tahun Politik, maka kita membuat tema yang berhubungan dengan itu.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved