Dua Tahun Terakhir Sibuk Persiapkan Pilkada, Natal Tahun Ini Freddy Sinaga Kunjungi Keluarga

pria berusia 39 tahun tersebut bisa berkumpul bersama anak dan istri serta dapat mengunjungi keluarga besar di Sidikalang.

Dua Tahun Terakhir Sibuk Persiapkan Pilkada, Natal Tahun Ini Freddy Sinaga Kunjungi Keluarga
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Komisioner KPUD Dairi Divisi Teknis, Freddy Sinaga. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Momen perayaan Natal tahun ini merupakan sesuatu hal yang terlupakan bagi salah seorang komisioner KPUD Dairi, Freddy Sinaga.

Pada Natal kali ini, pria berusia 39 tahun tersebut bisa berkumpul bersama anak dan istri serta dapat mengunjungi keluarga besar di Sidikalang, Dairi.

Hal itu berbeda dengan Natal yang berlangsung dalam dua tahun terakhir, ayah dari Fransiska Sinaga dan Fransiskus Sinaga ini tak memiliki waktu selain melaksanakan ibadah di gereja. Sebab, saat itu KPUD Dairi tengah disibukkan dengan persiapan Pilkada Bupati Dairi 2018.

"Dua tahun belakang tidak sempat berkunjung ke rumah keluarga, karena padatnya tahapan Pilkada, mulai tahun 2016 sudah sibuk menyusun perencanaan dan tahun lalu sibuk dengan pelaksanaan tahapan. Baru tahun ini bisa melaksanakan Natal bersama keluarga," ungkap Freddy yang ditemui di kantor KPUD Dairi pada Jumat (28/12/2018).

Bahkan akibat minim waktu untuk bersama keluarga pada perayaan Natal dua tahun terakhir, suami dari Judith Rosdiana Papilaya Napitu mendapat protes dari putra putrinya. Sebab, mereka tak bisa berkumpul dan memiliki waktu untuk melaksanakan liburan.

"Anak-anak protes, karena perayaan natal sekolah, natal marga dan natal di lingkungan tak dihadiri sama saya. Tapi waktu itu saya siasati dengan sama-sama beribadah di gereja, berangkat sama, setelah itu langsung sibuk kerja. Beruntung istri selalu support dan memberikan pengertian kepada anak-anak," kata mantan Ketua GAMKI Dairi tersebut.

Namun, pada perayaan Natal tahun ini, disela-sela kesibukan menjalankan tahapan Pemilu 2019, Freddy masih memiliki kesempatan untuk mengunjungi keluarga dan berziarah ke makam orang tua.

Ia menyebut, perayaan Natal kali ini seakan membayar lunas waktu yang tersita dengan pekerjaan dalam dua terakhir kepada kedua anaknya.

"Tahun ini seakan terbalaskan. Tahapan Pemilu 2019, khususnya divisi teknis sesuai jadwal sudah selesai dikerjakan. Jadi bisa manfaatkan waktu longgar untuk kumpul bersama keluarga," sebutnya.

Namun, setelah ini Freddy akan kembali disibukkan dengan berbagai agenda tahapan Pemilu yang semakin dekat.

Apalagi, seluruh komisioner KPUD Dairi telah berkomitmen agar pelaksaan Pemilu 17 April 2018 mendatang, dapat berjalan sukses dan menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Dairi tertinggi di Sumut seperti pada Pilkada lalu bisa tercapai.

Ditambah lagi, dalam waktu dekat juga akan berlangsung proses rekrutmen anggota KPUD Dairi periode lima tahun mendatang. Sehingga, pria kelahiran 11 September 1979 ini harus benar-benar bisa membagi waktu.

"Ya, harapan di 2019 Pemilu nanti bisa dilaksanakan lebih baik dari Pilkada 2018. Semua tahapan bisa berjalan lancar dan Dairi tetap aman serta bisa mempertahankan partisipasi pemilih. Selain itu, semoga masih bisa melanjutkan estafet periode KPUD Dairi selanjutnya dengan dua komisioner lainnya, karena tahun depan juga ada seleksi dan masih berencana untuk ikut," ucapnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved