Ini Pesan Tuan Guru Babussalam ke-10 Kepada Presiden Jokowi Saat Berkunjung ke Pesantren

Orang nomor satu Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan jas warna biru

Ini Pesan Tuan Guru Babussalam ke-10 Kepada Presiden Jokowi Saat Berkunjung ke Pesantren
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Presiden Jokowi saat berkunjung di Pesantren Tariqat Naqsabandiyah Babussalam di Kecamatan Padangtualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Orang nomor satu Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo terlihat mengenakan jas warna biru, berkunjung ke Pondok Pesantren Tariqat Naqsabandiyah Babussalam. 

Kawalan ketat mengiringi perjalan Presiden ke pesantren yang berada di Kecamatan Padangtualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018).

Jokowi tiba pukul 14.30 WIB di Kompleks Tuan Guru Babussalam. Kali ini berlangsung kunjungan balasan yang dilakukan Joko Widodo ke Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani (Tuang Guru Babussalam ke X). Kunjungan balasan ini dihadiri sekitar 700 orang. 

Dimana sebelumnya Tuan Guru Babussalam pernah berkunjung ke Solo saat Joko Widodo menjabat Wali Kota.

Presiden turut didampingi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Kapolres Langkat Doddy Hermawan, Dandim Letkol Inf Syamsul Alam. 

Selain itu pendampingan dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Danpaspampres), Pratikno, (Mensesneg), Mayjen TNI M. Sabrar Fadillah (Pangdam I/BB), Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH (Kapolda Sumut), Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, (Danrem 022/PT), Terbit Rencana Perangin-angin (Bupati Langkat Terpilih, unsur Forkopimda Sumut, unsur Forkopimda Langkat.

Kedatangan Jokowi disambut warga Langkat. Oleh warga sekitar yang begitu antusias beberapa di antaranya berusaha menyalami presiden, bahkan meminta foto bersama.

Syeikh Haji Hasim Syarwani menyambut langsung Joko Widodo. Syeikh Babussalam ini memberikan sorban putih, dan langsung dikenakan oleh presiden.

Pertemuan berlangsung tertutup dan tidak bebas akses, pertemuan berlangsung sekitar satu jam, antara Joko Widodo dan Tuan Guru. 

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved