Pemko Siantar Imbau Warga Gelar Acara Pergantian Tahun dengan Berdoa dan Beribadah, Larang Pawai

Surat yang diterbitkan Jumat 28 Desember 2018 ini juga ditembuskan kepada Forkopimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua BKAG, Ketua Forkala

Pemko Siantar Imbau Warga Gelar Acara Pergantian Tahun dengan Berdoa dan Beribadah, Larang Pawai
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Wali Kota Siantar, Hefriansyah Noor. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor mengeluarkan surat edaran tentang imbauan untuk tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru secara terpusat atau pun terkordinir. 

Imbauan tersebut diedarkan Hefriansyah melalui surat edaran Nomor 300/6346/XII/2018 dengan sasaran surat Sekretaris Daerah Kota Siantar, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Kota Penatangsiantar.

Surat yang diterbitkan Jumat 28 Desember 2018 ini juga ditembuskan kepada Forkopimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua BKAG, Ketua Forkala, dan Pimpinan OKP.

Dalam surat edaran yang beralasan memelihara keamanan dan ketertiban tersebut, Hefriansyah Nor memberikan dua alasan yakni, pertama, agar penyambutan malam tahun baru digelar dengan berdoa di setiap rumah ibadah.

Yang kedua, Hefriansyah mengatakan agar perayaan malam tahun baru dilaksanakan dengan cara sederhana serta tidak menggunakan petasan.

Greg Nwokolo Blak-blakan Ungkap Garneta Selingkuh di Kos & Bantah Tudingan, Ini Kata Sunan Kalijaga

Kabar Terbaru Registrasi Kartu, Sanksi Blokir Pelangan Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Axis dan 3

"Perayaan pergantian tahun agar dilaksanakan dengan cara-cara sederahana yang tidak terpusat dan tidak terkordinir serta tidak menggunakan petasan atau benda-benda lainnya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan keteritaban masyarakat,"demikian bunyi poin ke dua di surat edaran tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Siantar, Budi Utari Siregar saat dimintai tanggapan tentang tidak adanya perayaan Tahun Baru di Kota Pematangsiantar tidak memberikan penjelasan panjang.

"Kan disuratnya ada alasannya,"kata Budi via WhatsApp, Sabtu (29/12/2018).

Saat disinggung apakah masyarakat yang bermain petasan atau pun menggelar perayaan malam tahun baru akan ditindak Satpol PP, Budi menyerahkan kepada Satpol PP.

Dewi Perssik Buka-bukaan, Cerita Hubungan Intim Suami Istri hingga Gaya Bercinta Pria Gak Bosan

Kabar Terbaru Registrasi Kartu, Sanksi Blokir Pelangan Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Axis dan 3

JNE Express Gelar Hari Bebas Ongkos Kirim, Hanya Berlaku Dua Hari, Simak Persyaratannya

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved