Gereja GKII Terbakar, Kapolsek Siantar Timur Sebut Kekurangan Mobil Damkar

Gereja yang terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 90 Kecamatan Siantar Timur ini ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Gereja GKII Terbakar, Kapolsek Siantar Timur Sebut Kekurangan Mobil Damkar
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Kota Pematangsiantar terbakar, Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Satu unit rumah ibadah Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Kota Pematangsiantar terbakar sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (30/12/2018).

Gereja yang terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 90 Kecamatan Siantar Timur ini ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pantauan tribun-medan.com, Rumah Ibadah GKII berbentuk rumah toko (ruko) dengan dua lantai. Gereja ini berada berdempetan dengan ruko lainnya. Api tampak terlihat dari lantai dua gedung. Petugas pemadam langsung mencoba memadamkan api yang berkobar dari lantai dua.

Menurut warga tidak ada kegiatan ibadah atau pun kegiatan lain saat api menjalar di dalam gedung.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Raun Samosir yang turun bersama dengan petugas pemadam kebakaran masih mencari tahu penyebab kebakaran. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apa penyebab utama kebakaran.

Iptu Raun menilai kebakaran ini akibat arus pendek di dalam gedung tersebut. Iptu Raun mengungkapkan mengalami hambatan karena kekurangan mobil pemadam kebakaran.

"Petugas masih berusaha semaksimal mungkin memadamkan kobaran api di dalam gedung gereja itu, hanya saja sedikit mengalami hambatan karena kekurangan mobil pemadam di lokasi," terangnya.

"Kalau dugaan awal penyebab kebakaran dimungkinkan akibat hubungan arus pendek (korslet). Pastinya akan kita dalam lagi terkait penyebab kebakaran gedung gereja itu,"katanya.

Kebakaran yang terjadi menjelang pergantian tahun ini membuat puluhan masyarakat berbondong-bondong menyaksikan. Beekumpulnya warga di lokasi kebakaran membuat arus lalu-lintas macet dan kendaraan pemadam kebakaran susah untuk masuk.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved