Perayaan Natal Nasional 2018, Jemaat Turut Doakan Korban Tsunami

Yasonna Laoly mengajak jemaat mendoakan masyarakat NTB dan Sulteng serta Banten dan Lampung yang baru-baru ini tertimpa bencana tsunami.

Perayaan Natal Nasional 2018, Jemaat Turut Doakan Korban Tsunami
Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi kenakan pakaian adat saat masuk ke gedung 

Laporan Warrawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Suara gemuruh lebih dari 20 ribu jemaat perayaan Natal Nasional 2018 seketika hening setelah sebelumnya menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di gedung serbaguna HT Rizal Nurdin, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Sabtu (29/12) malam.

Pada proses perayaan natal kemarin, selama beberapa menit jemaat yang berasal dari berbagai wilayah di Sumut dan daerah lain di Indonesia, melakukan hening cipta di tempat duduknya masing-masing.

Pada kata sambutannya, Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2018, Yasonna Laoly mengajak jemaat mendoakan masyarakat NTB dan Sulteng serta Banten dan Lampung yang baru-baru ini tertimpa bencana tsunami.

" Mari kita mendoakan agar para korban diterima dengan baik di sisi Tuhan YME. Begitu pun keluarga yang ditinggalkan, dapat segera pulih dari kedukaan," ujarnya, Sabtu (29/12/2018).

Seusai berdoa, Yasonna melanjutkan laporannya bahwa sebelum puncak acara ini, panitia Natal Nasional 2018 juga telah melakukan kegiatan bakti sosial di daerah terdampak tsunami di Palu dan Donggala.

Yakni berupa donasi untuk pembangunan masjid dan gereja, pemberian pakaian, makanan dan obat-obatan, juga angkutan.

"Adapun bantuan yang digalang pada malam hari ini akan diserahkan kepada para korban bencana di Banten dan Lampung," katanya.

Terkait dengan acara perayaan Natal Nasional 2018, lanjut Yasonna, sebelumnya telah dilakukan ibadah pra-Natal Nasional yang dihadiri oleh 13 ribu jemaat.

Selain itu, pada acara malam tersebut, menurut Yasonna, panitia mempersembahkan sebuah orkestra gabungan dari Sumut, Jakarta, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved