Ibu Ini Nekat Simpan Sabu dalam Bra da Celana Dalam, Pernah Ditangkap di Polda Sumut

Seorang ibu rumah tangga asal Aceh membawa narkoba jenis sabu seberat 261,83 gram yang disimpat di bra dan celana dalam

Ibu Ini Nekat Simpan Sabu dalam Bra da Celana Dalam, Pernah Ditangkap di Polda Sumut
Tribun-medan.com/ Azis
Empat perempuan asal Bireuen saat kedapatan membawa sabusabu, Minggu (29/10/2017). Untuk mengelabui polisi, sabu disimpan di dalam sendal yang sudah didesain sedemikian rupa. (Tribun-medan.com/ Azis) 

TRIBUN-MEDAN.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatan menangkap Marlina (45), seorang ibu rumah tanggaasal Aceh yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 261,83 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengatakan, penangkapan bermula ketika mereka mendapatkan informasi dari Polda Jambi adanya pengiriman narkoba dalam jumlah besar ke wilayah Palembang.

Dari informasi tersebut, mereka langsung bergerak hingga menangkap Marlina saat berada di KM 42 Kecamatan Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, ketika berada di dalam bus antar kota.

"Saat diperiksa, tidak ditemukan apa-apa di barang yang dibawa. Namun, setelah digeledah petugas, sabu tersebut ternyata disimpan di dalam bra dan celana dalam pelaku," kata Farman saat melakukan gelar perkara, Senin (31/12/2018).

Farman menjelaskan, sabu tersebut diduga disiapkan Marlina untuk diedarkan ketika malam pergantian tahun nanti.

Bahkan, ia pun diketahui telah dua kali ditangkap petugas dengan kasus yang sama.

"Pelaku pernah ditangkap oleh Polda Sumut. Setelah keluar, kembali menyelundupkan sabu. Kita akan kembangkan apakah ada kelompok lain dari pelaku ini," ujarnya.

Sementara dari pengakuan tersangka, sabu tersebut ia bawa dari Pekanbaru untuk diedarkan di Palembang. Dalam pengiriman tersebut, Marlina mendapatkan upah Rp 4 juta dalam satu kali antar.

"Saya terpaksa beginilagi karena butuh uang untuk usaha saya di kampung. Memang mau dibawa dibawa ke Palembang, karena dipesan," ujarnya.

Ide menyembunyikan sabu di pakaian dalam pun dibuat sendiri oleh Marlina untuk menghindari pemeriksaan dari petugas.

"Saya sendiri yang simpan di bra dan celana dalam, karena mikirnya tidak mngkin diperiksa, tapi ternyata tadi digeledah polwan," kata dia.

Atas perbuatannya, Marlina akan dijerat Pasal 112-114 Undang-Undang narkoba dengan kurungan penjara 15 tahun.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved