Petugas Pakaikan Life Jacket dan Pasang Radio Mobile Station di Kapal Penyeberangan Tomok-Ajibata

Riduan Manalu Kapos Dishub Kecamatan simanindo, memimpim langsung pengawasan penyeberangan pada kapal-kapal penyeberangan Tomok-Ajibata

Petugas Pakaikan Life Jacket dan Pasang Radio Mobile Station di Kapal Penyeberangan Tomok-Ajibata
Tribun Medan/ Arjuna Bakkara
Riduan Manalu Kapos Dishub Kecamatan simanindo, memakaikan life jacket kepada penumpang di kapal penyeberangan Tomok-Ajibata, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir terus membenahi sistem transportasi di Danau Toba.

Riduan Manalu Kapos Dishub Kecamatan simanindo, memimpim langsung pengawasan penyeberangan pada kapal-kapal penyeberangan Tomok-Ajibata, Senin (31/12/2018).

Amatan Tribun, petugas Dishub memasangi dan memandu penumpang memasangi alat keselamatan berupa life jacket. Sejumlah imbauan juga disampaikan kepada penumpang demi keselamatan berlayar.

"Kalau kapal sudah jalan, pemumpang agar tidak berjalan-jalan di dalam kapal ya. Kemudian, jangan buang sampah ke Danau Toba," ujarnya.

Belajar dari Duka KM Sinar Bangun Juni 2018 lalu, Kementrian Perhubungan RI dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir membenahi Transportasi air.

Menekan risiko kecelakaan transportasi di Perairan Danau Toba, Petugas Perhubugan memasangi Radio Mobile Statiom pada Kapal Motor Penyeberangan Danau Toba, di Tomok, Kamis (6/12/2018) lalu.

Jembatan Kembar Parapat di Kabupaten Simalungun Sudah Bisa Dilalui Sejak Pukul 06.25 WIB

Edy Rahmayadi Keluarkan Surat Edaran Malam Pergantian Tahun, Dilarang Membakar Kembang Api. .

Nikahi Pensiunan Berusia 70 Tahun Demi Uang, Wanita Muda Ini Akhirnya Menyesal

Rijaya, Kasi SDP Perintis BPTD Wilayah II Sumut membenarkan, pemasangn tersebut dilakukan untuk menunjang keselamatan bertrasportasi di Danau Toba.

"Pemasangan kita lakukan dalam rangka pemenuhan alat keselamatan di Kawasan Danau Toba," ujar Rijaya.

Amatan Tribun, teknisi memasang antena, kabel serta rangkaian penangkap sinyal lainnya pada kapal yang sedang sandar di sekitar Pelabuhan Tomok.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved