Jalan Rusak, Pengunjung Parapat Sepi saat Libur Tahun Baru

Jumlah kendaraan yang mengisi area parkiran tidak semeriah libur panjang biasanya.

Jalan Rusak, Pengunjung Parapat Sepi saat Libur Tahun Baru
Danau Toba 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Libur panjang dalam rangka Tahun Baru 2019, kawasan wisata Pantai Danau Toba Parapat, Kabupaten Simalungun terlihat sepi wisatawan, Minggu (2/3/2019).

Minimnya pengunjung ke daerah tersebut dampak longsor.

Pantauan Tribun, jumlah tamu hotel, mulai dari kelas berbintang hingga losmen, yang bisa dilihat dari jumlah kendaraan parkir di lokasi juga minim.

"Tidak banyak tamu, sepi kali. Padahal, ini kan libur panjang. Tetapi, pengunjung yang datang masih bisa dihitung," kata Benny Sinaga karyawan salah satu hotel di Parapat.

Kata Benny, kalaupun ada pengunjung kebanyakan hanya sekedar singgah saja, sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya seperti Samosir dan Tobasa atau sebaliknya.

Amatan di lokasi, jumlah kendaraan yang mengisi area parkiran tidak semeriah libur panjang biasanya. Ia menambahkan, saat ini sepi pengunjung hotel dalam rangka libur panjang. Terhitung sejak libur Natal hari pertama hingga Tahun Baru.

“Kamar yang kami miliki, setengahnya saja tidak penuh oleh. Kalau pun ada wisatawan, mereka memilih untuk menghabiskan waktu liburan ke lain,"tambahnya.

Sementara itu, pantuan Tribun sore hari, Jembatan Sidua-dua (Jembatan kembar) di Nagori Sibaganding maaih dipenuhi lumpur. Tanah liat bercampur lumpur dan pasir, terus mengalir.

Tampak arus lalu lintas yang datang dari Arah menuju Parapat dialihkan dari Daerah Palang lewat Sitahuan-Sipangam Bolon.

Sebaliknya, kendaraan dari Tobasa lewat Jalur Sipangan Bolon-Sitahuan keluar dari Daerah Palang.

(jun/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved