Bulog Terus Kawal Harga Gula Pasir agar Dibawah HET

harga Gula sesuai ketentuan Kementerian Perdagangan sejak April 2010 tidak boleh di atas HET

Bulog Terus Kawal Harga Gula Pasir agar Dibawah HET
KOMPAS.com/TABITHA DIELA
Ilustrasi: gudang gula 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara (Sumut) terus mengawal harga gula pasir agar tidak di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp 12.500 per kilogram.

Kepala Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi, mengatakan, harga Gula sesuai ketentuan Kementerian Perdagangan sejak April 2010 tidak boleh di atas HET, termasuk juga harga di pasar ritel modern.

“Stok gula dipastikan aman karena hasil dari pengecekan di lapangan, stok gula di pedagang juga cukup banyak dan harga di pedagang juga di bawah HET,” ujarnya, Kamis (3/1/2019).

Ia menerangkan, stok gula di gudang Bulog Sumut juga cukup aman. Saat ini stok gula di Gudang Bulog Sumut sebanyak 2.000 ton dan stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan gula masyarakat.

“Nantinya untuk gula juga akan segera tiba lagi di Medan sebanyak 15ribu ton. Dengan adanya penambahan tersebut tentunya stok gula di Sumut khususnya Medan akan aman di 2019 ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, dengan cukup banyaknya stok gula tersebut di Sumut, maka tidak ada alasan bahwa sulit mendapatkannya.

“Harga gula di pasar hingga pekan ini jauh di bawah HET yaitu mulai Rp 10ribu hingga Rp 11ribuan. Jauh dibawah HET yang ditetapkan yaitu Rp 12.500 per kilogramnya,” jelasnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved