Dua Pimpinan OPD di Deliserdang Kegirangan Anaknya Lulus CPNS

Saat diwawancarai Agus dan Artini pun mengaku sangat senang dan bangga.

Dua Pimpinan OPD di Deliserdang Kegirangan Anaknya Lulus CPNS
ist/BKN/CPNS
Sistem Seleksi CPNS 2018 - Syarat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),Computer Assisted Test (CAT) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM- Dua orang Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Deliserdang senang dan gembira setelah mengetahui anaknya lulus dalam seleksi tahap akhir penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Deliserdang.

Kedua orang itu yakni Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Agus Ginting serta Kadis Lingkungan Hidup, Artini Marpaung.

Diketahui kalau anak Agus, dr Nina Melina Ginting lulus di Puskesmas Sibolangit.

Sementara anak Artini, Cristo Manurung lulus sebagai analis lingkungan di kantornya sendiri.

Saat diwawancarai Agus dan Artini pun mengaku sangat senang dan bangga.

Mereka menyebut ada penerus mereka ke depan sebagai abdi negara.

"Anak saya ini kemarin mencoba sebagai dokter umum di Puskesmas Sibolangit dan lulus. Ada penerus saya sebagai PNS karena sayapun tiga tahun lagi akan pensiun. Anak saya tiga orang dokter dan yang lulus ini anak pertama saya. Dia lulusan dokter tahun 2016 dan setahun mengabdi sebagai dokter PTT di Tarutung kemarin," ujar Agus Ginting.

Sementara itu Artini menyebut Cristo merupakan anaknya yang paling bungsu. Disebut dengan lulusnya Cristo sebagai CPNS maka kini ada dua anaknya yang mengikuti jejak dirinya.

"Dia (Cristo) anak ketiga dan yang paling kecil. Yang nomor dua abangnya itu pun PNS juga kerja di kantor Pajak (Kementerian Keuangan). Kalau yang anak pertama perempuan kerja di perusahaan swasta," kata Artini.

Ia menyebut apa yang diraih oleh anaknya diraih dengan perjuangan. Disebut kalau anaknya itu sebelumnya juga mengikuti bimbingan belajar.

"Dia kuliah dulu jurusan tehnik lingkungan USU. Jadi jurusan itu buka tahun 2012 dan dialah alumni pertama. Dulu saya yang menyarankan dia pilih jurusan itu,"kata Artini.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved