Dua Wisatawan Lokal Tenggelam di Pantai Tureloto Nias Utara

Kedua wisatawan malang ini bersama enam orang temannya berwisata mengarungi laut sekitar pantai menggunakan perahu boat kayu

Dua Wisatawan Lokal Tenggelam di Pantai Tureloto Nias Utara
TRIBUN MEDAN/HO
Warga setempat mencoba mencari dua wisatawan lokal yang tenggelam di Pantai Tureloto, Nias Utara, menggunakan boat sendiri, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dua pemuda wisatawan lokal dikabarkan tenggelam di Pantai Tureloto, Desa Balefadoro Tuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Kamis (3/1/2019).

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, berawal saat kedua wisatawan malang ini bersama enam orang temannya berwisata mengarungi laut sekitar pantai menggunakan perahu boat kayu sewaan milik warga setempat.

Seusai berjalan-jalan mengarungi laut, di pertengahan jalan menuju pantai, lima di antaranya menceburkan diri ke laut. Kelimanya bermaksud kembali ke pantai dengan cara berenang.

Nahas, dua di antaranya ternyata kurang mahir berenang, lalu tenggelam ke dasar laut.

"Mungkin niatnya tadi mau lomba mereka, siapa yang bisa duluan sampai ke pantai. Ternyata, dua di antaranya enggak pandai berenang. Ya tenggelam lah," ujar Yeremia Lase, warga setempat.

"Infonya, mereka ini rombongan dari Kecamatan Lölöwau, Kabupaten Nias Selatan," tambahnya.

Kapolsek Lahewa AKP Arius Zega, saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan peristiwa ini. Kedua korban, kata dia, masih belum ditemukan.

Arius menambahkan, sementara pihaknya belum bisa memberikan identitas kedua korban, sebab sedang fokus mencari.

"Iya, benar. Kita lagi di laut ini, mencari-cari kedua korban. Kita sudah menghubungi Basarnas dan mereka sedang dalam perjalanan menuju ke sini," ujar Arius via seluler pukul 17.02 WIB.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved