Tersangkut Kasus Korupsi, Tujuh PNS di Pemkab Dairi Kena Sanksi PTDH

Suasta Ginting menjelaskan tindakan tegas terhadap tujuh mantan PNS di lingkungan Pemkab Dairi itu dilakukan karena terlibat kasus korupsi.

Tersangkut Kasus Korupsi, Tujuh PNS di Pemkab Dairi Kena Sanksi PTDH
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kepala BPKSDM Dairi, Suasta Ginting. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Sebanyak tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sebelumnya bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, resmi mendapat Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Dairi, Suasta Ginting menjelaskan tindakan tegas terhadap tujuh mantan PNS di lingkungan Pemkab Dairi itu dilakukan karena terlibat kasus korupsi.

Menurut Suasta, ketujuh PNS yang mendapat sanksi tegas berupa PTDH itu, disebabkan statusnya di pengadilan sudah berkuatan hukum tetap (inkrah).

"Kalau untuk Dairi seingat saya sudah. Ada tujuh PNS yang sudah dipecat karena terlibat kasus tipikor tentunya," kata Suasta, Kamis (3/1/2018).

Namun, ketika ditanya lokasi tugas ketujuh PNS Pemkab Dairi sebelum di PTDH, Suasta mengaku perlu melihat catatannya terlebih dahulu dan akan menyampaikannya dalam waktu dekat.

"Supaya lengkap dan tidak salah data, hari Senin (6/1/2019) saja ya," sebutnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved