Tertibkan Papan Reklame, Mobil Satpol PP Diparkir di Tengah Badan Jalan Ditabrak Pengendara

Mobil Satpol PP BK 9709 H yang dikemudikan Andi Dharma (37) warga Jalan Amal, Lingkungan II, Kecamatan Medan Sunggal

Tertibkan Papan Reklame, Mobil Satpol PP Diparkir di Tengah Badan Jalan Ditabrak Pengendara
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Mobil satpol PP yang ditabrak grand Livina pada Sabtu (5/1/2019) Doni hari 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mobil Satpol PP BK 9709 H yang dikemudikan Andi Dharma (37) warga Jalan Amal, Lingkungan II, Kecamatan Medan Sunggal ditabrak mobil Grand Livina BK 1655 IN yang dikemudikan Asan (35) warga Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Yos Sudarso dekat sekolah Methodist 8 persis di depan Komplek Perumahan Glugur Regency.

Di mana saat itu, mobil satpol PP yang dikemudikan oleh Andi Dharma diparkirkan di pertengahan badan Jalan Yos Sudarso dikarenakan pihak Satpol PP sedang bekerja menurunkan Papan Reklame yang bermasalah sesuai atensi dari Walikota Medan dan Kapolda Sumut.

Kasatpol PP Kota Medan Sofyan mengatakan pihaknya sangat heran dengan kejadian ini. 

Dikarenakan saat mereka sedang bertugas mobil tersebut memang diberhentikan dipertengahan badan Jalan Yos Sudarso guna menutup sementara arus lalu lintas yang melintas di jalan tersebut agar tidak membahayakan pengendara lain.

"Itu memang harus kita tutup, agar pengendara lain tidak terkena robohan tiang papan reklame yang sedang kita tertibkan. Namun kendaraan kami yang malah ditabrak pengguna jalan,"ujarnya, Minggu (6/1/2019) seraya menyatakan di sini pihaknya juga turut membantu polisi dalam mengatur lalu lintas.

Ia mengaku setiap pihaknya hendak menurunkan papan reklame yang tidak berizin, selalu meletakkan mobil ditengah jalan agar tidak ada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

"Kami sudah bekerja di mana aktivitas jalan sedang sunyi. Tepatnya dinihari. Kalau seperti ini, mobil kita ditabrak, kita jadi berpikir lain-lain terhadap pengemudi yang menabrak itu,"ujarnya.

Mengenai bagaimana kronologisnya, orang nomor satu di Satpol PP ini tidak mengetahui secara pasti. 

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved