200 Pil Ekstasi Dalam Bungkus Permen Karet Diamankan, Diduga akan Disebar di Tempat Hiburan Malam

Polisi menemukan 200 pil ekstasi yang disimpan di dalam bungkusan permen karet merek Longbar. Barang haram tersebut dibungkus plastik transparan.

200 Pil Ekstasi Dalam Bungkus Permen Karet Diamankan, Diduga akan Disebar di Tempat Hiburan Malam
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Barang bukti 200 pil ekstasi diamankan Polres Siantar di Jalan Adam Malik Kota Siantar, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Satnarkoba Polres Siantar mengamankan narkoba 200 pil ekstasi pada Sabtu (7/1/2018) sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Personel polisi menangkap dua tersangka yakni Agustinus Hutagalung (21) dan Salman Farid (24) dari pelataran parkir Alfamart Jalan Adam Malik Kota Siantar. Agustinus yang kedapatan membawa ekstasi mengaku mendapatkannya dari Salman Farid alias Upin.

Polisi menemukan 200 pil ekstasi yang disimpan di dalam bungkusan permen karet merek Longbar. Barang haram tersebut dibungkus plastik transparan dalam dua bagian. Setiap bagian berisi 100 butir pil. Sebanyak 200 pil berwarna jingga ini dengan berat 87,40 gram.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Eduar Lumbantobing tidak memberikan jawaban pasti tentang hasil interogasi peredaran narkoba tersebut. Saat ditanya, apakah tersangka sering mengedarkan pil ekstasi di tempat hiburan malam di Siantar, AKP Eduar beralasan tidak menanyakannya.

"Jadi gini kalau masalah barang itu. kita pancing saja. Modusnya kami pancing untuk pakai Dugem (dunia gemerlap). Tidak ada kita tanya (peredaran ekstasi di tempat hiburan malam). kita tanya untuk pancing saja,"katanya, Senin (7/1/2019).

Bahkan AKP Eduar tidak tahu kemana mekanisme alur penjualan barang haram tersebut. Padahal, dalam memancing tersangka saja, personel Sat Narkoba beralasan untuk Dugem.

AKP Eduar juga tidak menanggapi tentang berapa banyak tersangka mengedarkan eksatasi tiap hari.

"Untuk penjualan juga kita tak sampai ke situ. Yang penting kita dapatkan dia. Ada info dia ada barang (ekstasi),"ujarnya.

Sebelumnya, Polres Siantar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu melakukan razia di Studio Karoke 21 pada Minggu (30/12/2018) malam. Sekitar pukul 03.00WIB dini hari, polisi menemukan 5 butir pil berwarna hijau, 3 butir pil berwarna biru, dan 2 butir berwarna hijau tua. Polisi juga mengamankan 10 orang laki-laki dan enam perempuan yang diduga terindikasi positif narkoba.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved