Indosat Ooredoo Gelar Business Connect, Bangun Mata Rantai Ekonomi Melalui Digitalisasi

Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business memanfaatkan ajang tersebut untuk memperkenalkan beragam teknologi disruptif

Indosat Ooredoo Gelar Business Connect, Bangun Mata Rantai Ekonomi Melalui Digitalisasi
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Salah satu narasumber saat memaparkan materi di acara Business Connect. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Indosat Ooredoo Business menggelar Business Connect di Kota Medan. Hal tersebut dilakukan untuk membangun mata rantai ekonomi melalui digitalisasi.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo, saat ditemui disela-sela acara di Hotel JW Marriott Medan, mengatakan, Indosat Ooredoo Business menggelar Business Connect di Medan karena tingginya potensi yang ada di sana.

"Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business memanfaatkan ajang tersebut untuk memperkenalkan beragam teknologi disruptif yang mampu membantu para pelaku usaha dan pemangku kepentingan menemukan model bisnis baru, business insight melalui sharing use cases dari para praktisi dan industri leader, dan solusi untuk peningkatan bisnis dan produktivitas," ujarnya, Rabu (9/1/2019).

Ia menjelaskan, dalam acara tersebut mengundang beberapa narasumber andal untuk mengulas solusi disruptive yang bisa diterapkan para pelaku bisnis di Medan.

"Di acara tersebut menghadirkan para narasumber ternama seperti Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Public Relations Director Traveloka, Siti Sufintri Rahayu, dan CEO PT Nutrifood Indonesia, Mardi Wu," jelasnya.

Viral Hari Ini - Video Rapat DPRD Ricuh Saat Ketua DPRD Ngamuk dan Cabut Keris dari Pinggangnya

Detik-detik Nelayan Berhasil Selamatkan Diri Usai Dikuyah Kuda Nil Mengamuk

Pelaku Rekaman Suara Kabar Hoax 7 Kontainer Surat Suara Ditangkap, Diduga Ketua Kornas Prabowo

Ia mengungkapkan, para narasumber yang terdiri dari pelaku bisnis dan praktisi tersebut memberikan beragam wawasan bisnis dan use cases, sehingga nantinya dapat memotivasi serta memicu banyak ide bagi para pelaku usaha untuk memulai sebuah transformasi.

"Selain itu Business Connect juga memamerkan beragam solusi ICT seperti Internet of Things (IoT), NEXTfleet (fleet management), Data Center, Connectivity, dan Managed Service," ungkapnya.

Ia menerangkan, Kota Medan menjadi lokasi pembuka rangkaian Business Connect tahun 2019 ini karena banyak potensi dari beragam sektor yang dapat dijadikan sumber pertumbuhan ekonomi seperti pariwisata, perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan.

Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham, Sang Anak Minta Doa, Yusuf Menangis, dan Maruf Amin Cium Kening

Dicampakkan Keluarga Vanessa, Jane Shalimar: Terima Kasih Atas Semua Balasan Ini

Ia menerangkan, Kota Medan juga tercatat memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 5,12 persen, atau diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06 persen (2017 vs 2016).

"Indosat Ooredoo menyadari bahwa di era disruptive technology saat ini setiap sektor perlu mengadopsi digital guna memberikan value bisnis melalui ekonomi digital," terangnya.

KPU Sebut 90 Persen Warga Binaan Pemasyarakatan di Sumut Belum Rekam e-KTP, Ini Kata Ismael Sinaga

Jokowi Menjenguk Ustaz Arifin Ilham, Posisi Tubuh Jokowi saat Lengannya Digenggam Jadi Perbincangan

Ia menuturkan, selain itu, Indosat Ooredoo juga berharap dengan rampungnya perluasan jaringan 4G Plus di area Sumatera Utara dapat turut mendukung layanan dan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selular maupun bisnis Indosat Ooredoo.

Detik-detik Nelayan Berhasil Selamatkan Diri Usai Dikuyah Kuda Nil Mengamuk

Menilik Sosok Siswi Cantik yang Dibunuh, Guru Sempat Tanya soal Pria di Foto

"Kami berharap event ini dapat memfasilitasi pebisnis untuk mengadopsi teknologi digital dalam membuka peluang, peningkatan produktivitas dan percepatan pertumbuhan ekonomi seiring dengan kemunculan disruptive teknologi," tuturnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved