Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Taqarrub

Dadang tak pernah lupa mengatakan bahwa kegiatan salat Subuh ini, semata-mata hanya untuk ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Taqarrub
TRIBUN MEDAN/ Humas Polrestabes Medan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Taqarrub Jalan Darusalam No 24, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Taqarrub Jalan Darusalam No 24, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (9/1/2019).

Selain Dadang, kegiatan salat Subuh ini juga dihadiri, Camat Medan Petisah Parlaungan Nasution, Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Subroto, Ketua BKM Masjid Taqarrub Prof Aslim Sihotang, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution.

Kemudian, Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Ganefo Sembiring, Personel Sat Sabhara, Sat Narkoba, Sat Lantas dan personel Polsek Medan Baru, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Taqarrub yang melaksanakan salat Subuh.

Dadang tak pernah lupa mengatakan bahwa kegiatan salat Subuh ini, semata-mata hanya untuk ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Program kami memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat Subuh berjamaah, Magrib mengaji dan Jumat Barokah. Ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi," kata Dadang, Rabu (9/1/2019)

Perwira melati tiga di pundak ini, juga menargetkan 1 Polsek melaksanakan 2 kegiatan menyapa subuh setiap Hari. Yang bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah.

Viral Hari Ini - Video Rapat DPRD Ricuh Saat Ketua DPRD Ngamuk dan Cabut Keris dari Pinggangnya

Detik-detik Pria Bertato Tikam Siswi SMK, Pisau Menancap di Dada hingga Tewas, Ini Videonya

Fakta-fakta Penikaman Siswi SMK Cantik hingga Tewas, Polisi Buru Pelaku yang Terekam CCTV

"Kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid sehingga masyarakat menjadi baik, maka terciptalah keamanan dan ketertiban.
Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara," katanya.

Masih kata Dadang, masalah gangguan Kamtibmas yaitu masalah narkoba, haris diberantas. Mari kita jaga diri kita, anak-anak, saudara dan tetangga kita dari bahaya narkoba.

"Ini harus kita berantas secara bersama.Kalau kita tidak terpengaruh dengan narkoba maka narkoba tidak akan laku di pasaran," ujarnya.

Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham, Sang Anak Minta Doa, Yusuf Menangis, dan Maruf Amin Cium Kening

Akhirnya Terungkap Alasan Kuasa Hukum Vanessa Angel Mengundurkan Diri

Menjelang pemilu ini tentu dinamika cukup tinggi tapi jangan terpengaruh, sambung Dadang ujaran kebencian, Hoax dan isu SARA akan banyak beredar. Ia mengimbau agar hal itu tidak menjadikan masyarakat terpecah belah terhadap kelompok tertentu dan itu tidak boleh terjadi.

"Tahun 2019 persatuan dan kesatuan harus dijaga dan tidak boleh ada yang memutuskan tali silaturahim.
Kita berniat menjadi sebaik-baiknya manusia, kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin. Mumpung masih ada waktu, jalin silaturahim dan jaga persatuan kesatuan, semoga kita khusnul khotimah," jelas Dadang.

Sementara itu, BKM Masjid Taqarrub, Prof Aslim Sihotang mengucapkan terima atas tausiyah Kapolrestabes Medan dan pesan-pesan yang disampaikan Kapolrestabes Medan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga pesan-pesan yang disampaikan bisa kita amalkan bersama-sama. Situasi Kota Medan memang kami rasa sudah aman. Kami doakan kapolrestabes Medan dan jajarannya semoga selalu diberikan kesehatan," tutup Aslim.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved