Pertina Sumut Gelar Pertandingan Antar Sasana, Undang Petinju dari Aceh dan Pekanbaru

Selain itu, kata Romein, event ini juga turut mengundang daerah lain seperti Aceh dan Pekanbaru untuk berpartisipasi mengirimkan atletnya.

Pertina Sumut Gelar Pertandingan Antar Sasana, Undang Petinju dari Aceh dan Pekanbaru
TRIBUN MEDAN
Ketua Pertina Sumut, Romein Manalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Persatuan Tinju Amatir Sumatera Utara (Pertina Sumut) akan menggelar pertandingan antar sasana se-Sumut pada bulan Februari mendatang.

Ketua Umum Peng­prov Pertina Sumut Periode 2017-2021 Romein Manalu mengatakan bahwa Event ini juga bekerjasama dengan Pertina Medan selaku tuan rumah dan akan diikuti oleh sasana-sasana tinju yang ada di Sumut.

Selain itu, kata Romein, event ini juga turut mengundang daerah lain seperti Aceh dan Pekanbaru untuk berpartisipasi mengirimkan atletnya.

"Di bulan dua akhir akan ada kegiatan pertandingan tinju antar sasana di Sumatera Utara. Ada lebih kurang 40 sasana di Sumut dari berbagai kabupaten/kota. Pertandingan Antar sasana ini kita buat terbuka juga untuk daerah lain, Pekanbaru dan Aceh kita undang, supaya mereka (atlet Sumut) bertemu dengan atlet yang daerahnya berbeda dengan mereka," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (9/1/2019).

Romein menjelaskan, bahwa Tujuan diadakannya pertandingan antar sasana tinju se Sumut tersebut adalah sebagai pelecut penyemangat bagi para atlet tinju di seluruh kabupaten/kota untuk tetap berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

Dengan adanya pertandingan, kata Romein, maka atlet akan bergiat mempersiapkan dirinya. Hal ini berbeda jika tidak ada pertandingan yang dapat membuat atlet kehilangan semangat untuk berlatih.

Respons Fadli Zon atas BBP sang Pembuat Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos dan Isi Akun BBP

Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham, Sang Anak Minta Doa, Yusuf Menangis, dan Maruf Amin Cium Kening

Detik-detik Nelayan Berhasil Selamatkan Diri Usai Dikunyah Kuda Nil Mengamuk

"Kegiatan tinju yang kita buat antar sasana ini untuk meningkatkan semangat mereka latihan, karena tanpa pertandingan memang tidak ada semangat latihan. Jadi kita suruh pun atlet latihan tanpa ada pertandingan yang menunggu mereka, berbeda dengan ada kegiatan yang menunggu mereka dalam event tinju," terangnya.

Lebih lanjut, Romein juga mengatakan bahwa selain untuk penyemangat latihan, kegiatan pertandingan antar sasana se Sumut ini juga merupakan bagian dari persiapan Pertina Sumut dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) pada bulan Juni 2019 mendatang.

Annual Fee dari Inalum ke Kabupaten Dinilai Tak Adil, Sabrina Sebut Itu Keputusan Gubernur

Dianggap Muzijat dari Tuhan Anak Sapi Mata Satu Tanpa Hidung Disembah Warga

Apalagi, sambung Romein, dari hasil Porprovsu tersebut juga nantinya akan diperoleh atlet yang akan berlaga di prakualifikasi pekan olahraga Nasional (praPON).

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved