Pertina Sumut Gelar Pertandingan Eksebisi Pertemukan Petinju Sumut dengan Malaysia

Pertina akan menggelar pertandingan bertajuk Duel Match antara petinju Sumut melawan atlet tinju dari Malaysia.

Pertina Sumut Gelar Pertandingan Eksebisi Pertemukan Petinju Sumut dengan Malaysia
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Rapat Pertina Sumut dengan Pertina Siantar membahas terkait pertandingan Duel Match antara atlet tinju Sumut (Indonesia) dengan atlet tinju dari Penang (Malaysia) di Polonia Hotel, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Nasional Sumatera Utara (Pengprov Pertina Sumut) dan Pengcab Pertina Pematangsiantar akan menggelar pertandingan bertajuk duel match antara petinju Sumut melawan atlet-atlet tinju dari Penang, Malaysia.

Ketua Umum Peng­prov Pertina Sumut Periode 2017-2021 Romein Manalu mengatakan bahwa event tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 16-17 Februari mendatang bertempat di lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

"Nama eksebisinya Duel Match. Duluan dulu yang dengan Malaysia ini (baru pertandingan antar sasana). Rencananya Tanggal 16-17 bulan Februari 2019 antara petinju Sumut melawan atlet-atlet tinju dari Penang Malaysia. Siantar tuan rumah. Ringnya nanti di openstage lapangan Adam Malik Siantar," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (9/1/2019).

Romein menjelaskan Tujuan dari diadakannya duel match yang mempertemukan atlet Sumut (Indonesia) dan Malaysia ini terutamanya untuk menambah jam terbang para atlet. Selain itu, menurutnya pertandingan ini bermanfaat untuk mengukur dan mengetahui kemampuan atlet-atlet Sumut sudah sejauh mana.

"Pertama, yang kita buat ini untuk menambah jam terbang. Kedua, untuk membandingkan kemampuan kita dengan petinju negara tetangga," terangnya.

Lewat kegiatan pertandingan yang mempertemukan atlet kedua negara ini, kata Romein, diharapkan akan dapat meningkatkan rasa percaya diri para atlet Sumut.

Selain itu, kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat meningkatkan jalinan komunikasi antar kedua negara dalam hal bidang olahraga khususnya tinju.

"Manfaatnya membuat percaya diri atlet Sumut yang bertanding dengan atlet dari luar Indonesia. Dan juga kita boleh membuat olahraga tinju di Sumatera Utara ini punya kegiatan yang berkesinambungan," ungkapnya.

Rencananya, sambung Romein, pada duel match tersebut nantinya akan ada 14 kelas yang dipertandingkan untuk kategori putra dan putri. Selain itu, pihak Penang Malaysia kata Romein juga akan turut menurunkan atlet Nasional mereka pada duel match tersebut.

"Direncanakan ada 14 kelas diantaranya kelas 46kg, 52kg, 54kg, 60kg, dan 69kg. Kemungkinan di Sumut kita dengan kita juga dipertandingkan, artinya supaya ramai, jadi ada 28 pertandingan itu. Ya harapan kita juga, kita bisa mendominasi kemenangan tinju pada pertandingan ini," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved