Sahudin Angkut 100 Kg Ganja Naik Mobil Rental

Majelis hakim menyoroti siapa pemilik Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Sahudi dan Asnan dari Kabupaten Aceh Timur menuju Medan.

Sahudin Angkut 100 Kg Ganja Naik Mobil Rental
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Sahudin dan Asnan beberkan mobil yang dikendarai merupakan mobil rental pada sidang yang berlangsung Rabu (9/1/2019) di PN Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang lanjutan dua terdakwa kurir ganja seberat 100 Kilogram kembali digelar oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan.

Pada sidang beragendakan pemeriksaan saksi tersebut Sahudin (28) dan Asnan Ruhdi (20) mengakui perbuatan mereka dihadapan Majelis Hakim yang dipimpin Irwan Effendi.

Pada persidangan yang berlangsung Rabu (9/1/2019) ini, Majelis hakim menyoroti siapa pemilik Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Sahudi dan Asnan dari Kabupaten Aceh Timur menuju Medan.

"Jadi dalam kasus ini kalian naik mobil, terus itu mobil kalian kan?," Tanya Hakim Anggota Jamaluddin.

"Bukan Pak, itu mobil kami rental pemiliknya si Hasan, Pak," jawab Sahudi.

Menanggapi jawaban itu, Jamaluddin pun bertanya dimanakah Hasan yang dimaksud kedua terdakwa saat ini berada. Ujar Jamaluddin, jika Hasan yang dimaksud kedua terdakwa tidak jelas mobil akan dirampas untuk negara.

Jamaluddin mengingatkan agar kedua terdakwa memberikan keterangan sejelas jelasnya soal Mobil yang digunakan keduanya. Mobil tersebut harus memiliki surat-surat yang sah untuk diakui oleh Hasan sebagai pemilik.

"Nanti kalau ketemu dia, bilang ya untuk bawa surat-surat yang jelas soalnya sidang kalian sudah memasuki masa puncak. Kalau tidak ada si Hasan itu, mobil ini kami rampas," tegas Jamaluddin.

Mendengar peringatan dari Majelis hakim kedua terdakwa tampak hanya bisa tertunduk. Keduanya hanya irit bicara saat menyampaikan penyesalannya.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved