Bank Sumut Senang dengan Rencana Pemerintah Soal Relaksasi KPR

PT Bank Sumut senang dengan rencana pemerintah soal relaksasi KPR khusus bagi milenial. Hal itu harus cepat dibuat regulasinya agar bank Sumut

Bank Sumut Senang dengan Rencana Pemerintah Soal Relaksasi KPR
TRIBUN MEDAN/AYU
Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut T.Mahmud Jeffry (ketiga dari kanan) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (keempat dari kanan) saat penandatanganan PKO Kementerian PUPR dengan 25 bank penyalur KPR FLPP Akhir Desember lalu 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut senang dengan rencana pemerintah soal relaksasi KPR khusus bagi milenial. Hal itu harus cepat dibuat regulasinya agar bank Sumut mendapat alokasi plafond pembiayaan.

Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut, T. Mahmud Jeffry, menuturkan, relaksasi pendapatan nasabah KPR FLPP dari Rp 4 juta per bulan menjadi Rp 6 juta sampai Rp 7 juta per bulan akan membuat pasar generasi milenial bergairah.

“Kami tunggu aturannya karena pasti ikut mendorong pertumbuhan KPR secara keseluruhan,” tuturnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap dengan penandatanganan PKO tersebut peran perbankan mendukung program pemerintah yakni Program Satu Juta Rumah bisa lebih optimal lagi. 

Menteri Basuki mengajak semua pihak untuk meningkatkan pengawasan penyaluran KPR Subsidi FLPP, karena keberhasilan penyaluran FLPP tidak hanya diukur dari besarnya kredit yang tersalurkan, melainkan juga harus dilihat kualitas rumah subsidi yang dibangun pengembang. 

“Tujuannya untuk perlindungan konsumen dan mengatasi keluhan konsumen yang merasa tidak terpuaskan akibat kualitas rumah yang dibangun pengembang,” jelasnya.

Ia menerangkan, pihak perbankan diharapkan tidak hanya menyalurkan kredit, namun betul-betul memastikan hunian yang dibangun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang berada di daerah terpencil dan rawan gempa.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved