Blusukan for Jokowi Adakan Pelatihan E-Commerce Buat Generasi Millenial

Generasi millenial masih menjadi primadona bagi kedua kubu Capres dan Cawapres yang akan bersaing pada pilpres

Blusukan for Jokowi Adakan Pelatihan E-Commerce Buat Generasi Millenial
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Komunitas Alumni UGM Blusukan for Jokowi adakan bakti sosial beberapa waktu lalu (HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Generasi millenial masih menjadi primadona bagi kedua kubu Capres dan Cawapres yang akan bersaing pada pilpres mendatang.

Kali ini guna mendapatkan simpatik dari anak-anak muda, Komunitas Alumni UGM Blusukan for Jokowi akan mengadakan Forum Ekonomi Digital untuk generasi millenial.

Wakil Ketua Komunitas Alumni UGM Blusukan for Jokowi, Rizal Arjuna menjelaskan, pada acara tersebut nantinya diadakan pelatihan tentang E-commerce dan memahami peluang pasar global.

"Semuanya dilakukan agar generasi muda dapat bersaing di era digital ini dan memahami perubahan-perubahan digital platform. Kita akan mengundang perwakilan dari seluruh kampus," ujar Rizal saat ditemui di Sekretariat organisasi tersebut, Jalan Kejaksaan, Medan, Kamis (10/1/2019).

Rizal menjelaskan pada acara yang akan diselenggarakan di Vocal Point Mall itu, pertengahan bulan depan, akan mendatangkan Ketua Tim Kampanye Nasional, Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Tohir.

Di saat yang sama, lanjut Rizal, akan dilakukan pameran produk inovatif dan kreatif yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada do Sumatera Utara.

"Nanti ada juga perlombaan mural kaos dengan gambar Pak Jokowi," katanya.

Tak hanya itu, menurut Rizal diskusi tentang ekonomi digital sangat penting. Baginya banyak anak muda yang meraup untung besar dengan mengembangkan sayap di bisnis digital.

"Kaum muda dan mahasiswa yang punya pendapatan diatas Rp 10 juta sekarang banyak sekali jumlahnya," tuturnya.

Di tengah tuntutan Revolusi Industri 4.0, Rizal berharap kaum muda dapat menularkan semangatnya kepada para pengusaha offline yang belum melek teknologi.

"Sehingga ada sinergi yang kuat, kita melihat banyak sekali usaha yang tumbang karena perkembangan digital ini," katanya.

Rizal menjelaskan, visi- misi Capres - Cawapres Jokowi - Ma'ruf di 2019-2024 menitikberatkan kesiapan SDM rakyat Indonesia masuk ke era industri 4.0.

" Pengembangan SDM jadi skala prioritas atas. Untuk acara itu kita juga menggandeng adik-adik yang tergabung dalam inovator 4.0," imbuhnya.

Rizal berharap dengan kegiatan ini, para pemilih millenial (berusia di bawah 30 tahun) yang memegang hampir 50 persen suara pemilih dapat menjatuhkan pilihannya kepada Capres petahana itu. (gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved