Teknik Pesawat Terbang SMK Immanuel Bekali Siswa Siap Kerja di Maskapai Nasional

Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Immanuel Medan selalu berupaya untuk terus eksis.

Teknik Pesawat Terbang SMK Immanuel Bekali Siswa Siap Kerja di Maskapai Nasional
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
SMK Immanuel Medan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan memiliki dua pesawat dan mesin-mesin yang menunjang proses belajar siswa 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Immanuel Medan Jurusan Teknik Pesawat Terbang telah melahirkan banyak lulusan terpercaya.

Sebagian besar dari mereka sudah diterima di berbagai maskapai penerbangan seperti Lion, Garuda, Sriwijaya, dan lain sebagainya.

Hal ini karena para siswa dilatih dan disediakan peralatan yang lengkap.

Sekolah kejuruan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan bahkan memiliki dua pesawat dan mesin-mesin yang menunjang proses belajar siswa.

"Kami tidak hanya sekadar memberikan bekal ilmu pengetahuan saja, tapi juga mempersiapkan siswa-siswi agar mampu menghadapi persaingan dunia kerja saat ini. Misalnya dengan jurusan Teknik Pesawat Terbang yang saat ini sedang berkembang," ucap Kepala Sekolah SMK Immanuel Medan, Hotman Parningotan Sipahutar, Rabu (9/1/2019).

SMK ini sudah berdiri sejak tahun 1988, Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Immanuel Medan selalu berupaya untuk terus eksis dengan mengikuti perkembangan dalam dunia pendidikan.

“Kami selalu sesuaikan diri dengan perkembanan zaman, apa yang dibutuhkan dunia kerja. Banyak SMK yang hadir bersamaan dengan kami, sekarang ini terpaksa tutup karena tidak mengikuti perkembangan zaman. Melihat peluang-peluang itulah yang akhirnya membuat kami berani untuk membuka jurusan-jurusan baru. Seperti Teknik Pesawat Terbang ini,” katanya

Selama ini, ia melihat banyak peluang pekerjaan teknisi pesawat terbang di perusahaan penerbangan untuk wilayah Medan, tapi malah diisi oleh orang-orang dari luar pulau. Dengan tekat yang kuat, pada tahun 2006 SMK Immanuel mulai membuka jurusan Teknik Pesawat Terbang yang bekerjasama dengan perusahaan besar seperti PT Garuda Maintanance Facility.

“Transportasi udara sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, setiap daerah pun berlomba-lomba untuk membuka bandara, termasuk Sumut. Melalui hadirnya jurusan teknik Pesawat Terbang di SMK Immanuel, akan lebih banyak tenaga kerja lokal yang dipakai," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved