254 Orang Lulus Ujian SKD dan SKB CPNS Dairi, 15 Formasi Ini Gagal Terisi

Hasilnya dari 269 formasi yang ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan), ternyata 15 formasi tidak dapat terpenuhi.

254 Orang Lulus Ujian SKD dan SKB CPNS Dairi, 15 Formasi Ini Gagal Terisi
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kepala BPKSDM Dairi, Suasta Ginting. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pemkab Dairi telah mengumumkan para peserta ujian CPNS yang dinyatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Sistem Kompetensi Bidang (SKB) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Suasta Ginting mengatakan pengumuman untuk CPNS di Kabupaten Dairi telah dapat diketahui pada Kamis (10/1/2019) kemarin. Hasilnya dari 269 formasi yang ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan), ternyata 15 formasi tidak dapat terpenuhi.

"Untuk pengumuman CPNS Kabupaten Dairi, semalam sudag diumumkan. Dengan rincian formasi dari Menpan yang sebanyak 269 orang, yang terisi formasinya hanya 254 orang dan 15 formasi lainnya tidak terisi," kata Suasta pada Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut, Suasta menjelaskan adapun 15 formasi CPNS yang tidak terisi akibat tidak adanya satu orang pun peserta ujian SKD dan SKB yang memenuhi syarat yaitu tujuh formasi untuk tenaga guru, enam formasi untuk tenaga kesehatan dan dua formasi untuk tenaga eks honorer (K-2).

"Ya untuk 15 posisi kosong ini kita tunggu saja keputusan Menpan," ujarnya.

Sementara itu, Suasta mengimbau kepada peserta CPNS Kabupaten Dairi yang dinyatakan lulus, agar dapat mengurus kelengkapan administrasi ke kantor BKPSDM Dairi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang mulai tanggal 21 Januari 2019 mendatang.

"Bagi yang dinyatakan lulus silakan melengkapi berkas ke kantor mulai tanggal 21 Januari. Waktunya satu minggu untuk melengkapi berkas," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved