92 Peserta CASN Lulus jadi ASN di Pemko Binjai, Satu Formasi Penyandang Disabilitas dan Tiga Honorer

Dari 92 orang yang masuk pengumuman CASN 2018, ada seorang pelamar yang lolos menjadi ASN dalam formasi penyandang disabilitas.

92 Peserta CASN Lulus jadi ASN di Pemko Binjai, Satu Formasi Penyandang Disabilitas dan Tiga Honorer
Twitter @BKNgoid
Resepsi pernikahan ditinggalkan demi mengikuti tes CPNS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Badan Kepegawaian Daerah Pemko Binjai menyatakan 92 orang lulus Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di lingkungan Pemerintah Kota Binjai. Berdasarkan data yang dihimpun Tribun Medan terbanyak lulus di formasi Guru Sekolah Dasar.

"Paling banyak formasi guru SD. Ada 92 orang yang lulus SKB. Sudah kami umumkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai, Amir Hamzah melalui Kabid Kepegawaian Daerah, Hendra Januar, Jumat (11/1).

Dari 92 orang yang masuk pengumuman CASN 2018, ada seorang pelamar yang lolos menjadi ASN dalam formasi penyandang disabilitas. Sedangkan dari tenaga honorer yang lulus ASN ada tiga orang.

"Mereka yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar yang mengikuti SKB. Kalau tidak lulus SKD, berarti tidak ikut SKB," jelasnya.

Kepada CPNS yang dinyatakan lulus SKB, BKD masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN. BKD dalam waktu dekat akan diundang oleh BKN untuk melengkapi berkas-berkas, dan dilengkapi oleh mereka pelamar yang lulus.

254 Orang Lulus Ujian SKD dan SKB CPNS Dairi, 15 Formasi Ini Gagal Terisi

Update CPNS-1.032 Peserta Dinyatakan Lulus jadi ASN, Terbanyak Formasi Guru dan Tenaga Medis 

JEMBATAN SIDUA-DUA Kembali Longsor, Kapolsek: Bakal Ada Lagi Longsor Susulan!

Jelang Pemilu 2019 Kapolres Pelabuhan Belawan Jalin Silaturahmi dan Minta Ini dari Warga Suku Aceh

"Pemko Binjai mengumumkan nama-nama CASN yang lulus di website mereka pada Selasa (8/1) pukul 10.00 WIB. Tinggal menunggu dari BKN untuk menerbitkan NIK mereka (yang lulus)," katanya.

Wali Kota Binjai H Muhammad Idaham sudah mengumumkan hasil SKD dan peserta yang dinyatakan lulus serta berhak mengikuti SKB di lingkungan Pemerintah Kota Binjai tahun 2018 nomor 813-8824.

Hotman Paris Terkejut Artis yang Diundang di Acaranya Terlibat Prostitusi Online

Wanita Ini Justru Sebabkan Putrinya yang Masih Balita Mengidap Batu Ginjal karena Hal Sepele Ini

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Berjenis Kelamin Wanita di Jalan Iskandar Muda

Diramal Mbah Mijan Bakal Makin Nakal, Gisella Mengaku Tak Pernah Keluar Malam

Dalam ‎surat tersebut, peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti SKB adalah peserta yang memenuhi sejumlah persyaratan. Seperti peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 37 Tahun 2018.

Apabila peserta SKD yang memenuhi nilai ambang batas berdasarkan Permenpan RB belum mencukup jumlah formasi yang tersedia, maka peserta yang berhak mengikuti SKB adalah peserta yang memenuhi kriteria nilai kumulatif SKD.

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Berjenis Kelamin Wanita di Jalan Iskandar Muda

Tawon Vespa Tewaskan 7 Orang, Pemadam Kebakaran Klaten Terus Musnahkan Sarangnya

Sepanjang 2018 Rudenim Belawan Deportasi 125 Imigran Gelap, Terbanyak Warga Srilangka

Nilai kumulatif SKD jenis formasi umum paling rendah 255. Nilai ‎kumulatif SKD jenis formasi penyandang disabilitas paling rendah 220. Nilai kumulatif SKD jenis formasi tenaga guru eks tenaga Honorer K-II paling rendah 220.

Sebanyak 165 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang mencoba 92 formasi di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka juga sudah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Aula Makodam Bukit Barisan, kemarin (9/12) silam.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved