Ferry Suando Tanuray Kaban Akhirnya Menyerahkan Diri ke Kantor KPK, Kasus Suap DPRD Sumut

"Tersangka FST merupakan DPO KPK yang menyerahkan diri melalui kantor Polsek Kelapa Dua, Serpong tadi pagi," kata Febri.

Ferry Suando Tanuray Kaban Akhirnya Menyerahkan Diri ke Kantor KPK, Kasus Suap DPRD Sumut
TRIBUN MEDAN/HO
KPK dan Polres Binjai saat memburu DPO Ferry Suando Tanuary Kaban di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 2A, Kelurahan Satria, Binjai Kota, Sabtu (15/11/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua anggota DPRD yang belum ditahan dalam rangkaian proses penyidikan terhadap 38 tersangka anggota DPRD Sumut, pada hari ini dilakukan penahanan selama 20 hari pertama.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan dua tersangka yang dilakukan penahanan yaitu Dermawan Sembiring alias DS ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat dan Ferry Suando Tanuray Kaban alias FST, ditahan di Rutan Cabang KPK di belakang gedung merah putih KPK.

"Tersangka FST merupakan DPO KPK yang menyerahkan diri melalui kantor Polsek Kelapa Dua, Serpong tadi pagi," kata Febri lewat siaran pers KPK, Jumat (11/1/2019)

Febri menuturkan bahwa dengan demikian seluruh tersangka anggota DPRD Sumut yang menjadi tersangka dalam penyidikan yang telah diumumkan sejak 3 April 2018 lalu, telah dilakukan penahanan.

"Sebagian diantaranya telah masuk ke persidangan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat," ujarnya.

"Tersangka DS merupakan salah satu pihak yang mengembalikan uang pada KPK sekitar Rp 270 juta. Kami hargai sikap koperatif tersebut yang tentu akan dipertimbangkan sebagai faktor meringankan," jelas Febri.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved