Kadernya Ferry Suando Tanuray Kaban Menyerah ke KPK, Ketua Partai PBB Sumut Angkat Bicara

Awalud­din Sibarani mengatakan, bahwa Ferry sudah tidak lagi aktif di partai sejak menjadi tersangka KPK.

Kadernya Ferry Suando Tanuray Kaban Menyerah ke KPK, Ketua Partai PBB Sumut Angkat Bicara
TRIBUN MEDAN/HO
KPK dan Polres Binjai saat memburu DPO Ferry Suando Tanuary Kaban di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 2A, Kelurahan Satria, Binjai Kota, Sabtu (15/11) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan mantan anggota DPRD Sumatera Utara Ferry Suando Tanuray Kaban.

Ia diketahui menyerahkan diri ke KPK sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Terkait penangkapan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Utara angkat bicara.

Diketahui pula Ferry Suandi Tanuray Kaban berasal dari Partai PBB, dan menjadi anggota DPRD Sumut pada periode 2009-2014.

Ferry sebelumnya menjadi buronan setelah KPK mengirimkan surat kepada Kepala Polri melalui NCB-Interpol Indonesia tentang daftar pencarian orang (DPO). Surat DPO disampaikan pada 28 September 2018.

Ia merupakan tersangka kasus dugaan penerimaan suap berupa hadiah atau janji dari mantan Gubernur Provinsi Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Ketua Ketua De­wan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sumut, Awalud­din Sibarani mengatakan, bahwa Ferry sudah tidak lagi aktif di partai sejak menjadi tersangka KPK.

"Sudah tidak aktif lagi dia itu, semenjak menjadi tersangka sudah tidak menjadi anggota partai," kata dia, saat dihubungi Tribun Medan, Jumat (11/1/2018) malam.

Awaluddin juga mengaku tidak bisa berkomentar banyak, lantaran tersangka sudah tidak aktif di partai lagi. Menurutnya, Ferry yang harus melewati proses hukuman atau pengadilan sendiri, lantaran partai tidak mau bersangkutan dengan permasalahan hukum

"Kaitan dengan korupsi, gak ada kita apakan (bela), silakan dirinya sendiri yang bertanggung jawab dengan pihak berwajib.Yang jelas dia kalau udah keluar dari partai," katanya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved