Pemprov Sumut Belum Terima Nama Pj Bupati Pakpak Bharat dari Kemendagri

Belum ada balasan dari Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) terkait PJ Bupati Pakpak Bharat.

Pemprov Sumut Belum Terima Nama Pj Bupati Pakpak Bharat dari Kemendagri
Tribun Medan/Nanda
Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Sekretariat Daerah Pemprov Sumut Basarin Yunus Tanjung di Pressroom Pemprov Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Senin (18/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Biro Otonomi Daerah (OTDA) hingga saat ini belum bisa memberitahukan siapa-siapa saja nama Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepala Biro OTDA Provinsi Sumatera Utara, Basarin Yunus Tanjung mengatakan, belum ada balasan dari Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) terkait PJ Bupati Pakpak Bharat.

"Sampai sekarang belum ada kami terima," kata Basarin Yunus Tanjung, saat dihubungi melalui sambungan telepon genggam, Jumat (11/1/2018).

Dikethaui, pemerintah Sumut mengajukan tiga nama sebagai PJ Bupati Pakpak Bharat. Namun, saat ditanya mengenai ketiga nama tersebut, Basarin Yunus Tanjung enggan memberitahukan.

"Gak bisa saya kasih tahu lah," katanya.

Selajutnya, Basarin juga mengatakan, bahwa OTDA sendiri hanya sebagai pihak hanya mengajukan nama, secara teknis Kemendagri kemudian yang meneguhkan siapa yang lebih cocok untuk menjabat sebagai PJ Bupati Pakpak Bharat.

"Orang itu lah yang tahu, kita tugasnya hanya mengusulkan saja. Kalau penetapan langsung dilakukan oleh Mendagri," katanya.

Basarin memperjelas, bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan atau pengangkatan untuk penjabat sebagai pemimpin sementara di Pakpak Bharat.

Setelah itu, dirinya menyampaikan dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan yang akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di kantor Gubernur, mengangkat seorang utnuk menjabat sebagai PJ.
"Dalam waktu dekat ini ya, akan dilantik oleh Edy Rahmayadi, di kantor gubernur," katanya.

Ia juga menyampaikan, untuk bersabar menunggu keputusan dari pusat tentang penunjukan siapa nantinya akan menjadi penjabat Bupati pada Kabupaten Pakpak Bharat.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved