Sutrisno Pangaribuan Optimistis Jokowi Menyajikan Suguhan Menarik pada Debat Pilpres

Pak Joko Widodo, sudah membuktikan komitmennya terhadap penegakan hukum. Kita melihat sudah berapa kasus besar narkoba yang ditindak tegas.

Sutrisno Pangaribuan Optimistis Jokowi Menyajikan Suguhan Menarik pada Debat Pilpres
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Sutrisno Pangaribuan 

Laporan Wartawan Tribun-Medan/Fatah Baginda Gorby

 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Topik Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme di dalam debat pilpres 17 Januari mendatang, menurut Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Sutrisno Pangaribuan akan menyajikan hal menarik.

Menurut Sutrisno pada debat kali ini para kandidat akan meyakinkan para pemirsa dengan segala track record dan komitmennya terhadap topik yang dibahas.

"Terkhusus Pak Joko Widodo, sudah membuktikan komitmennya terhadap penegakan hukum. Kita melihat sudah berapa kasus besar narkoba yang ditindak tegas dengan ganjaran hukuman mati," ujar Sutrisno kepada tribun-medan.com, Jumat (11/1/2019).

Masalah penanganan terorisme,menurut Sutrisno juga menjadi prioritas Jokowi dalam pemerintahannya.

"Saya kira nanti Capres kami akan meyakinkan kepada masyarakat terkait upaya penguatan kembali topik di atas pada periode kedua," katanya.

Dikatakannya,sosok Jokowi tidak akan pernah menyudutkan lawan debatnya. Menurut Sutrisno, Jokowi akan menyampaikan capaian-capaiannya dan komitmennya terhadap penegakan hukum dan HAM, penanganan terorisme, serta penindakan korupsi.

"Bahwa bila ada orang merasa tersudut, itu bagi yang merasa. Saya kira Pak Jokowi akan menyampaikan fakta," ujarnya.

Proses debat kali ini menurut Sutrisno, sangat penting guna meraih simpatik para swing voters.

"Sebenarnya ada 25 persen yang belum menentukan pilihan,dan kecenderungan golongan ini memiliki kecerdasan intelektual yang mumpuni. Setelah debat kali inilah, maka mereka akan menentukan pilihannya," ungkapnya.

Sutrisno menuturkan, pihaknya juga akan membuat agenda nonton bareng Debat Pilpres dengan para relawan Jokowi dan seluruh unsur pemenangannya.

"Kebetulan saya akan terjun ke Tapanuli Selatan pada tanggal 17 nanti,dan saya telah menyiapkan agenda nonto bareng bersama para relawan di sana," katanya.

Ia berharap debat pilpres kali ini dapat sebagai ajang konsolidasi dua pihak yang selama ini bersebrangan dan mampu memberikan solusi yang terbaik bagi Indonesia.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved