Wali Kota Lantik Tujuh Camat dan Delapan Lurah, Eldin: Bekerjalah dengan Dedikasi

Dari 66 orang pejabat yang dilantik tersebut, 7 orang di antaranya merupakan camat dan 8 orang lurah.

Wali Kota Lantik Tujuh Camat dan Delapan Lurah, Eldin: Bekerjalah dengan Dedikasi
TRIBUN MEDAN/LISKA RAHAYU
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin melantik dan mengambil sumpah 66 orang pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (11/1/2019). Dari 66 orang pejabat yang dilantik tersebut, 7 orang di antaranya merupakan camat dan 8 orang lurah. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin melantik dan mengambil sumpah 66 orang pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (11/1/2019).

Dari 66 orang pejabat yang dilantik tersebut, 7 orang di antaranya merupakan camat dan 8 orang lurah.

Pelantikan ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistematik guna memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif dalam rangka peningkatan kinerja organisasi di lingkungan Pemko Medan.

“Saya minta bekerjalah dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat karena saudara-saudara bukan hanya berjanji di hadapan manusia, tapi sudah berjanji atas nama Tuhan Yang Maha Esa dan kelak semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya,” kata Eldin.

Eldin menegaskan, seluruh pejabat yang baru dilantik dituntut agar dapat mengubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan untuk membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

Sebab, mereka merupakan garda terdepan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Hal ini tentunya penting guna memotivasi para staf untuk meningkatkan mutu kerja mereka. Di samping itu juga harus peka terhadap dinamika yang terjadi dan segera mencari solusi agar tidak mengganggu profesionalitas dalam bekerja,” katanya.

Apa pun jabatan yang diberikan, kata Eldin, terimalah dengan ikhlas dan lapang dada, serta menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Sebab, jabatan yang diberikan itu merupakan amanah.

“Jangan pernah mengeluh sedikit pun dan jalankan amanat di pundak anda dengan penuh amanah, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Insya Allah ini akan menjadi ladang amal bagi saudara-saudara di hari kemudian kelak,” katanya.

Semua jajaran di lingkungan Pemko Medan berada dalam satu kapal besar yang bernama Kota Medan. Untuk itu dengan bersama-sama menjadikannya sebagai Medan Rumah Kita yang menjadi tempat huni yang layak, aman dan nyaman.

“Pertahankan terus kebersamaan dan persatuan yang telah terjalin dengan baik selama ini. Jangan mau terpecah belah sedikit pun dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Mari kita rapat bariskan dan bekerja keras untuk menjadikan kota yang kita cintai ini lebih baik lagi ke depannya. Ingat, kita merupakan abdi negara yang bekerja untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Adapun 66 pejabat yang dilantik adalah Khoiruddin Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Medan Ampals dilantik Wali Kota menempati jabatan baru sebagai Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setda Kota Medan mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Ahmad Raja Nasution yang telah pensiun.

Kemudian Parlindungan Nasution dimutasi menjadi Camat Medan Helvetia yang kosong setelah M Yunus yang telah memasuki masa pensiun, sebelumnya Parlindungan menjabat sebagai Camat medan Petisah.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved