Dinas Sosial Kerja Sama dengan Polda Sumut Menyalurkan Bantuan Program Nasional

Barita Sihite menyebut, kerja sama program ini secara nasional, tidak hanya di Sumut.

Dinas Sosial Kerja Sama dengan Polda Sumut Menyalurkan Bantuan Program Nasional
Shutterstock
Foto Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-
Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, membenarkan terkait kerja sama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia, pada program penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Kerja sama ini ditandatangani dalam bentuk nota kesepahaman (MoU). Di mana nantinya bila Dinas Sosial memberikan bantuan penyaluran kepada masyarakat akan mendapatkan pengamanan atau pendampingan dari Polri.

Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Barita Sihite menyebut, kerja sama program ini secara nasional, tidak hanya di Sumut.

"Sekarang ini memang ada progam nasional, seperti PKH, bantuan disabilitas, bantuan jompo, tapi program nasional dari Kemensos," kata Barita Sihite, kepada Tribun Medan melalui sambungan telepon genggam, Sabtu (12/1/2018).

Dirinya juga memperjelas, apa-apa saja bentuk dari program nasional tersebut, meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Disabilitas, Bantuan Jompo, dan lain-lainya berbetuk sosial.

Barita juga mengatakan, pembentukan kerja sama ini nantinya, akan ada satuan petugas (Satgas) pengaman dari Kepolisian untuk mendampingi penyaluran bantuan sosial.

"Jadi nanti setiap provinsi itu akan dibentuk satuan petugas (satgas) pengawasan koordinasi antara Pemprov kepada polri," kata dia.

Lebih lanjutnya, Barita Sihite mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah ditandatangani oleh Kapolri dengan Menteri Sosial berserta DPR-RI. Tetapi untuk operasionalnya sendiri, pihaknya belum bisa memberitahukan teknisnya, karena menunggu arahan dari pusat.

"Semalam juga sudah penandatanganan nota kesepahaman antara Kapolri dengan Kementerian sosial, dan juga DPR RI. Untuk operasional dan penunjukkan teknis bagaimana itu kita menunggu kementerian sosial sendiri lah," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved