Kodim 0201/BS Medan Ungkap Transaksi Ganja Disimpan dalam Kotak Bolu Meranti

Dari lokasi penggerebekan berhasil diamankan barang bukti ganja siap edar seberat 0,5 Kg bersama dua pelaku.

Kodim 0201/BS Medan Ungkap Transaksi Ganja Disimpan dalam Kotak Bolu Meranti
TRIBUN MEDAN/HO Kodim 0201/BS
Transaksi ganja yang disimpan dalam kotak Bolu Meranti oleh dua pelaku. (Dok Kodim 0201/BS) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Prajurit TNI jajaran Kodim 0201/BS Medan berhasil mengungkap kasus transaksi narkotika jenis ganja di Mess Pertamina (Medistran) Jalan S Parman No.276 Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis malam (10/1/2019) pukul 23.40 WIB kemarin.

Penggerebekan itu, dipimpin langsung Danramil 05/Medan Baru, Lettu Arm Edy Halomoan Hutabarat bersama tiga Babinsa, yakni Sertu Agusrika, dan Serda Oman dari Koramil 05/Medan Baru, serta Serka Momon Sutisno dari Koramil 14/Pancur Batu.

Dari lokasi penggerebekan berhasil diamankan barang bukti ganja siap edar seberat 0,5 Kg bersama dua pelaku, yakni Nandito Berkam Pakpahan (21), yang ternyata masih berstatus mahasiswa di ISTP Dharma Agung.

Diketahui, Nandito merupakan warga Jalan Sibolga Sihobuk, Hutatoruan, Kota Tarutung.

Kemudian, diamankan rekannya Karyadi Simbolon (26), yang juga temannya di kampus ISTP Dharma Agung, yang berdasarkan data diri tinggal di Kampung Sindangkarsa, Suka Maju, Tapis, Depok, Jawa Barat.

Danramil 05/Medan Baru, Lettu Arm Edy Halomoan Hutabarat, mengatakan bahwa keberhasilan mengungkap kasus ini bermula dari adanya informasi dari Zikri, yang tidak lain merupakan Staf Pertamina Pangkalan Brandan, yang kebetulan sedang menginap di Mess Pertamina di Jalan S Parman, Kecamatan Medan Baru.

Zikri meminta tolong kepada Mayor Inf Budi Oktapian, yang merupakan mantan Pasiter Kodim 0201/BS yang kini penugasan di PT Pertamina.

Karena merasa tidak nyaman menginap di Mess Pertamina, yang disebabkan oleh berkumpulnya 5 pria dan 6 wanita di sekitar Mess yang bernyanyi hingga larut malam.

Selain itu, Zikri juga mencurigai para pria dan wanita itu terkait peredaran barang haram narkotika.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved