Kombes Dadang Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al Hilal Medan

Dadang selalu mengatakan kegiatan salat Subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kombes Dadang Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al Hilal Medan
TRIBUN MEDAN/Humas Polrestabes Medan
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Hilal Jalan Bajak 2 No 10, Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Al Hilal Jalan Bajak 2 No 10, Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (12/1/2019).

Selain Dadang, kegiatan salat Subuh ini juga dihadiri oleh Kabag Ren Polrestabes medan AKBP Zulfikar, Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi, Camat Medan Amplas, Ketua BKM Masjid Al Hilal Poniran, Lurah Harjosari II, Kepling, Personel Sat Sabhara, Sat Narkoba.

Kemudian, Sat intel, Sat Lantas dan personel Polsek Patumbak, tokoh agama, Tokoh masyarakat serta jamaah Masjid Al Hilal yang melaksanakan salat Subuh.

Tak pernah lupa, Dadang selalu mengatakan kegiatan salat Subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Program Kami memakmurkan masjid yaitu salat Subuh berjamaah, magrib mengaji dan jumat Barokah. Ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT, serta bersilaturahim kepada masyarakat menyampaikan informasi," kata Dadang, Sabtu (12/1/2019)

Dadang menambahkan bahwa ia menargetkan 1 Polsek melaksanakan 2 kegiatan menyapa subuh setiap hari. Yang tertunya bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah.

Buaya Empat Meter Mangsa Manusia yang Memberinya Makan, Tubuhnya Tinggal Separuh Ditemukan

Curhat Siswi SMP Pada Hotman Paris, Ngaku Diperkosa Pembina Pramuka, Pelaku Sudah Ditahan

Akhirnya Polisi Ungkap Nama-nama Artis Itu, Di Antaranya Riri Febrianti Pesinetron Anak Jalanan

"Kami berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid sehingga masyarakat menjadi baik maka terciptalah keamanan dan ketertiban. Kedepan mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara," katanya.

Selain itu, salah satu program Polrestabes Medan yaitu magrib mengaji bagi anggota Polri yang belum bisa membaca Al Quran. Di ajarkan dan bagi yang bisa membaca Al Quran agar tadarus membaca bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.

ILC TVOne Terbaru - Alasan Karni Ilyas, Ungkap Ganti Topik ILC Jawab Tudingan Pro Capres Tertentu

SISWI SMA MELAHIRKAN DI TOILET PUSKESMAS, lalu Bunuh Bayinya, Ortu tak Tahu Anaknya Hamil

"Kita berharap Al Quran bisa menjadi sebagai pedoman hidup kita," pintanya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved