Percasi Sumut Kesulitan Regenerasi Pecatur karena Anggaran, Andalkan Daniel dan Derico di PON 2024

Agus Siallagan mengungkapkan bahwa kendala utama yang dihadapi Percasi Sumut saat ini sehingga sulit melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi

Percasi Sumut Kesulitan Regenerasi Pecatur karena Anggaran, Andalkan Daniel dan Derico di PON 2024
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Mayjend TNI Muhammad Sabrar Fadhillah bermain catur dalam kompetisi yang dia buka di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Persatuan Catur Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Percasi Sumut) memiliki sejumlah atlet binaan berusia muda yang sedang dipersiapkan untuk mendulang medali pada saat Sumut menjadi tuan rumah perhelatan pekan olahraga Nasional ke-21 (PON) tahun 2024.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Pengurus Provinsi Percasi Sumut Agus Siallagan mengatakan bahwa proses pembinaan atlet-atlet muda yang dipersiapkan untuk mendulang medali emas pada PON 2024 saat Sumut menjadi tuan rumah sedang mereka lakukan.

"Kalau itu (untuk 2024) ada. Yang saat ini yang tidak ada," ujarnya , Sabtu (12/1/2019).

Agus Siallagan mengungkapkan bahwa kendala utama yang dihadapi Percasi Sumut saat ini sehingga sulit melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi untuk menggantikan atlet tua (senior) adalah minimnya anggaran pembinaan.

Namun dirinya optimistis untuk tahun 2024, Sumut sudah kembali memiliki atlet muda yang mampu menorehkan prestasi maksimal di event sekelas PON.

"Sampai hari ini sebetulnya masalah anggaran doang itu. Tapi nanti kalau yang di Sumut nanti yang PON tahun 2024 itu kita punya harapan besar karena pemain muda kita sudah jadi nanti," terangnya.

Detik-detik Jemaah Protes Imam Sholat Jumat Abdul Hai Yousuf, hingga Dievakuasi, Ini Videonya

Tarif Baru Ojek Online Dipatok Pemerintah, Lebih Tinggi dari Tarif Go-Jek dan Grab, Promo Dibatasi

Kepala BKD Sumut Mengaku Diteror SMS Dari PNS Koruptor yang Dipecat tapi Kekeh Enggan Bocorkan Nama

Dikatakan Agus, Percasi Sumut saat ini memiliki dua atlet muda yang diyakini mampu menorehkan prestasi bagi Sumut pada PON 2024 mendatang.

Dua atlet muda tersebut adalah Daniel Hermawan Lumbantobing yang juga juara Nasional junior tahun 2015, serta Derico Jotin yang juga pernah meraih juara persahabatan dengan tim junior Penang. Selain itu, juga masih ada sejumlah atlet-atlet muda binaan Pengprov petcadi Sumut lainnya.

Viral Video Pria Cuci Rambut Pelanggannya Pakai Sampanye dan Sabet Predikat Penata Rambut Termewah

Destinasi Wisata dengan Pemandangan Alam Paling Unik di Dunia, 2 Di Antaranya Ada di Indonesia

"Yang sudah pasti ada dua, Daniel dengan Derico. Yang kembali ke kandang (bela Sumut) itu juga ada dua nanti," ungkapnya.

BMKG Imbau Masyarakat Pesisir Waspada terhadap Potensi Gelombang Tinggi

Gelar Silaturahmi Bersama IPHI, Wakil Gubernur Minta Sumut Didoakan agar Bermartabat

Hotman Paris Tantang Polisi Bongkar Identitas Pengguna Prostitusi Artis: Ada Diskriminasi

KPU Medan Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 2019, Pendaftaran Dibuka 14 Januari

Lebih lanjut Untuk perbaikan dan peningkatan Percasi serta keberlanjutan regenetasi atlet Percasi Sumut ke depan, Agus mengatakan bahwa perlu adanya seleksi serta pelatihan yang benar sebagai bagian dari pembinaan. Selain harud dilakukan dengan benar, semua itu kata Agus tentunya akan memerlukan biaya.

"Perlu biayalah semua itu. Jadi butuh dana untuk melakukan pelatihan, untuk melakukan seleksi. Di dana semua itu. Program tidak ada yang jalan kalau tidak ada dana," katanya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved