1115 Atlet Taekwondo Medan Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Persiapan Menuju PON 2024

sudah mulai mempersiapkan atlet munuju tuan rumah PON di 2024. Karena kita perkirakan atlet potensial untuk bisa membuka peluang meraih medali

1115 Atlet Taekwondo Medan Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Persiapan Menuju PON 2024
Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk
Pengprov Taekwondo Indoenesia (TI) Medan menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode I yang diikuti 1115 atlet, Minggu (13/1/2019) di Gor Futsal Disporasu, Jl. Williem Iskandar, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Medan menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode I yang diikuti 1115 atlet, Minggu (13/1/2019) di Gor Futsal Disporasu, Jl. Williem Iskandar, Medan. 1115 taekwondoin tersebut berasal dari beberapa perguruan yang ada di kota Medan.

Ketua Harian TI Sumut, Muhammad Rifai mengatakan bahwa mayoritas atlet yang mengikuti UKT adalah para pelajar yang potensi dipersiapkan menuju PON 2024.

"Memang kita sudah mulai mempersiapkan atlet munuju tuan rumah PON di 2024. Karena kita perkirakan atlet potensial untuk bisa membuka peluang meraih medali. Karena mereka akan ada di masa umur emas 5 tahun lagi yaitu sekitar 23 tahun," katanya kepada Tribun, Minggu (13/1/2019).

Baginya, UKT ini perlu untuk meningkatkan rangkaian jurus (poomsae) dalam teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri.

"Ujian kenaikan tingkat ini merupakan kegiatan rutin setiap pengkab/pengkot dalam meningkatkan prestasi atletnya khususnya untuk peningkatan kwalitas poomsae. Dengan dilaksanakannya UKT ini kami TI Sumut berharap setiap atlet terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri dalam mempersiapkan peningkatan preatasi menuju prestasi yang lebih baik lagi," tegasnya.

Warga Geruduk Gereja di Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah tapi Bangunan Gereja Belum Berizin

Pembunuhan Sekeluarga di Bengkulu, Janda Hasnatul dan Dua Putrinya Dibantai, Ini Ciri Pelaku

Rifai juga menuturkan kenaikan tingkat ini berguna untuk para pelatih bisa meningkatkan kemampuan anak asuhnya dalam perjalanan latihan.

"Bagi para pelatih agar terus membina atletny sehingga dapat meningkatkan kemampuan atlet secara maksimal. Artinya lulus tidaknya para atlet tergantung bagaimana para pelatih selama ini memberikan materi dan melatih mereka," ungkapnya.

Kabar Gembira! Harga Tiket Pesawat Bakal Turun, Asosiasi Maskapai Penerbangan Sepakat

Agustina Manik Doyan Lari Sejak Berumur Belia, Miliki Darah Pelari dari Sang Ayah

Ia juga mengungkapkan apresiasi untuk pengurus TI Kota Medan yang telah sukses menggelar UKT yang diikuti ribuan peserta ini.

"Kita harus akui bahwa Kota Medan ini menjadi tolak ukur bagi daerah-daerah lain untuk bisa menggelar kenaikan tingkat yang sama di tahun ini," pungkasnyanya.

Sementara, Ketua TI Kota Medan, Muhammad Syafei mengungkapkan bangga dengan tingginya partisipasi para atlet mengikuti UKT.

Gejala Baru Demam Berdarah Masa Kini, Ternyata Sudah Tak Ada Lagi Bintik Merah di Kulit

Ziarahi Makam Pendiri Al-Washliyah, Zulham: Tuan H Arsyad Thalib Lubis Layak jadi Pahlawan Nasional

"Saya mengapresiasi untuk seluruh perguruan yang telah mengirimkan atletnya. Ini merupakan jumlah yang luar biasa dan bukti bahwa Medan menjadi salah satu kota yang berkontribusi besar untuk prestasi atlet Sumut," jelasnya.

Lebih lanjut, UKT ini berguna untuk melihat bagaimana perkembangan dari para atlet yang ada di perguruan masing-masing.

Tak Kunjung Disodorkan Kontrak, Gusti Sandria Pilih Hengkang dari PSMS,Rahasiakan Klub yang Meminang

Lumpur Setinggi Betis Kembali Terjang Jembatan Sidua-dua Pedagang dan Supir Truk Merugi

"Ya kita tahu betapa penting kenaikan sabuk ini, bagaimana para atlet ini bisa mengaplikasikan latihan yang didapatnya. Kita juga terus pantau bagaimana atlet ini bisa kita persiapkan pada kejuaraan-kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional," tutup Syafei.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved