Apresiasi Keberhasilan Dana Desa, Relawan Indonesia Kerja Bikin Gerak Jalan

Seluruh pengurus dan kader RIK yang berada di Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri dan Jambi saya wajibkan mensosialisasikan keberhasilan kerja Jokowi

Apresiasi Keberhasilan Dana Desa, Relawan Indonesia Kerja Bikin Gerak Jalan
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Relawan Indonesia Kerja (RIK) menggelar jalan sehat di desa Klumpang, Deliserdang. 

Laporan Wartawan Tribun-Medan,Fatah Baginda Gorby

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, Dewan Pimpinan Pusat Relawan Indonesia Kerja (RIK) melakukan gerak jalan.

Ketua Umum RIK Sahat Simatupang mengungkapkan, kegiatan gerak jalan tersebut yaitu menelusuri jalan desa yang pembangunannya dibiayai dari dana desa.

Sahat berharap dengan adanya gerak jalan tersebut makin memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam satu bingkai NKRI.

"Syarat Indonesia maju adalah demokrasi berjalan damai." kata Sahat sebelum melepas acara jalan sehat desa, Minggu, (13/1/2019).

Dalam negara yang sedang menata kehidupan demokrasi seperti Indonesia saat ini, kata Sahat, pemerintah desa, kabupaten/kota, provinsi hingga pemerintahan pusat (nasional) harus bersinergi.

"RIK sebagai organisasi relawan yang setia di basis desa menilai pemerintahan saat ini dipimpin Presiden Joko Widodo sudah berada di jalur yang tepat menuju Indonesia maju." kata Sahat.

Menurut Sahat pihaknya mengadakan jalan sehat menelusuri jalan desa yang pembangunanya dibiayai dari dana desa di Desa Klumpang Kebun, Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut, sebagai apresiasi terhadap kinerja calon petahana itu.

Menurutnya, jalan sehat ini diikuti ribuan kader dan simpatisan RIK dan warga Desa Klumpang Kebun sekitarnya.

"Seluruh pengurus dan kader RIK yang berada di Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri dan Jambi saya wajibkan mensosialisasikan keberhasilan kerja Jokowi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved