Gelar Landek Serayan, Natal dan Syukuran Tahun Baruan PPJMs

Landek serayan adalah acara menari bersama. Dimana seluruh tamu yang hadir akan menari bersama-sama setelah kebaktian dan makan malam.

Gelar Landek Serayan, Natal dan Syukuran Tahun Baruan PPJMs
Tribun Medan/HO PPJMs
Perhimpunan Pemuda/i Juhar Medan Sekitarnya (PPJMs) menggelar acara Natal dan Syukuran Tahun Baruan di Balai Zeqita Jalan Jamin Ginting, Lau Cih, Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (11/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Perhimpunan Pemuda/i Juhar Medan Sekitarnya (PPJMs) menggelar acara Natal dan Syukuran Tahun Baruan di Balai Zeqita Jalan Jamin Ginting, Lau Cih, Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (11/1/2018).

Acara ini digelar dengan Tema Kekelengen Si Mpersadaken Kita atau dalam bahasa Indonesia berarti Kasih yang mempersatukan kita. Kegiatan ini berlangsung khikmad namun penuh rasa kekeluargaan.

Ketua Panitia Natal dan Syukuran Tahun Baruan PPJMs Paska Pebruanta Tarigan menyatakan tema ini dipilih agar sesama bisa saling mengasihi satu sama lain.

Terlebih sesama warga Juhar mereka bisa akrab di perantauan dan saling membantu sama lain.

"Dalam acara ini kami adakan kebaktian, lalu ada makan malam bersama, serta ada landek serayan," ujar Paska, Minggu (13/1/2019)

Landek serayan adalah acara menari bersama. Dimana seluruh tamu yang hadir akan menari bersama-sama setelah kebaktian dan makan malam.

Ketua PPJMs, Eben Depari menyatakan meski PPJMs adalah kumpulan muda-mudi dalam acara ini mereka tetap melibatkan orang tua.

"Jarang sekali ada momen dimana bisa berkumpul, jadi dengan adanya acara seperti ini kami bisa bertemu semua. Karena berbagai kesibukan kami kadang bisa enggak kenal satu sama lain, padahal bersaudara," ujar Eben.

Menurut Paska acara ini sudah direncanakan selama satu bulan lebih. Acara ini akan dihadiri 500 orang termasuk anggota PPJMs dan orang tua.

"Saat ini kami anggota sudah ada 200 orang. Kami ingin mewadahi setiap pemuda dan pemudi yang berasal dari Kecamatan Juhar dan merantau ke Medan. Namun kami juga ingin bersama-sama mewujudkan Juhar agar semakin baik," katanya.

Eben berharap dengan terlaksananya acara ini dapat mempererat silaturahmi antara sesama warga Juhar yang tinggal di Medan.

Juhar merupakan subuah kecamatan di Kabupaten Karo. Kecamatan Juhar terbagi menjadi 24 desa, yakni desa Batu Mamak, Bekilang, Buluh Pancur, Juhar Ginting, Kutagugung, dan lainnya.

Banyaknya masyarakat terlebih pemuda dari Kecamatan Juhar yang merantau ke Kota Medan, menjadi jalan terbentuknya PPJMs ini pada tahun 1980 lalu.

(cr18-tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved