Info dari Masyarakat, Polisi Tangkap Dua Tersangka Sabusabu

Keduanya diciduk oleh petugas di lokasi terpisah setelah adanya informasi dari masyarakat.

Info dari Masyarakat, Polisi Tangkap Dua Tersangka Sabusabu
TRIBUN MEDAN/HO
Wahyu (kiri) dan Irwan S (kanan) diamankan petugas kasus sabusabu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dua pria pecandu sabu-sabu diamankan petugas Satres Narkoba Polres Binjai.

Keduanya diciduk oleh petugas di lokasi terpisah setelah adanya informasi dari masyarakat.

Identitas kedua yakni, Wahyu Ardiansah (29), pekerjaan warga jalan Gang Prona Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Barat, dan Irwan S (53) Wiraswasta Jalan Cempaka Kelurahan Jati Negara Kecamatan Binjai Utara.

"Keduanya diamankan di hari berbeda dari lokasi berbeda. Wahyu diamankan hari Jumat (11/1/2019) pukul 20.30 WIB. Sedangkan Irwan S diamankan di Jalan Sudirman Gang Aman No 30, Kecamatan Binjai kota," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Minggu (13/1/2019)

Dari badan Wahyu, petugas menyita satu paket kecil diduga sabu seberat 0,23 gram. Wahyu tak bisa melarikan diri saat diciduk di Jalan Tengku Amaludin Kelurahan Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat.

"Petugas Satres Narkoba mendapat info dari masyarakat bahwa di tempat itu sering digunakan untuk transaksi dan tempat memakai narkotika jenis sabu, kemudian petugas mendatangi TKP, lalu petugas melihat ciri-ciri pelaku. Setelah melakukan penggeledahan dan ditemukan sepaket diduga sabu Wahyu mengakuinya," jelas Siswanto.

Sedangkan Irwan S diamankan petugas sehari setelah penangkapan Wahyu.

Lagi-lagi petugas mencokok pelaku tindak pidana narkoba setelah bermodalkan informasi dari masyarakat. Saat dicokok dan terbukti memiliki narkotika jenus sabu, Irwan mengaku akan menjual barang haram tersebut ke pelanggannya.

Dari Irwan ditemukan tiga paket diduga sabusabu. Usai dinterogasi pelaku mengakui bahwa sabu yang diperlihatkan oleh petugas adalah miliknya dan untuk dijualnya lagi.
Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, kemudian kami membawa pelaku dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya," jelas Siswanto Ginting.

"Irwan diamankan pada Minggu (13/1/2019) dini hari pukul 00.05 WIB, bersama tiga paket kecil diduga sabu berat bruto 0,44 gram," pungkasnya.

Kedua tersangka saat ini sudah ditahan di sel Polres Binjai. Begitu juga dengan dengan barang bukti diamankan di mako Polres Binjai untuk proses lanjut oleh penyidik. Selanjutnya petugas segera melengkapi berkas, cek barang bukti ke Labfor guna pengiriman tersangka ke meja persidanga dikirim lewat JPU.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved