Kabaret Tentang Dahlan Hibur Pengunjung Festival Sastra dan Seni Taman Budaya Sumatera Utara

Dalam cerita ini Dilan kami ganti menjadi Dahlan. Ceritanya tentang anak SMA yang bernama Dahlan yang culun jatuh cinta pada Aisyah

Kabaret Tentang Dahlan Hibur Pengunjung Festival Sastra dan Seni Taman Budaya Sumatera Utara
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Empat orang laki-laki dan empat perempuan berperan di atas panggung membawakan kabaret berjudul Tentang Dahlan, cerita ini terinspirasi dari Dilan. Acara ini digelar di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (12/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Dilan 1990 sempat menjadi hal yang sangat digandrungi anak muda. Film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama itu kemudian mempengaruhi banyak anak muda mulai dari menirukan ucapan Dilan hingga membuat parodinya.

Hal yang sama dilakukan oleh Komunitas Mahasiswa Kreatif Lembaga Kesenian dan Teaterikal atau Komke & LKT UISU. Empat orang laki-laki dan empat perempuan berperan di atas panggung membawakan kabaret berjudul Tentang Dahlan, cerita ini terinspirasi dari Dilan. Acara ini digelar di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (12/1/2019).

"Dalam cerita ini Dilan kami ganti menjadi Dahlan. Ceritanya tentang anak SMA yang bernama Dahlan yang culun jatuh cinta pada Aisyah," tutur pembuat skenario kabaret ini Ceri Setiawati, Sabtu (12/1/2019).

Ceri menambahkan cinta Dahlan bertepuk sebelah tangan kepada Aisyah. Aisyah tak menggubris Dahlan yang culun dan jatuh cinta pada lelaki lain. Hingga suatu saat Dahlan berubah menjadi lelaki tampan dan playboy.

"Jadi melihat perubahannya ini Aisyah menyesal, kenapa dulu dia menolak Dahlan yang akhirnya berasama orang lain. Namun diakhir kisah Dahlan tak memilih baik Aisyah maupun gadis yang bersamanya itu," ujar Ceri yang juga memerankan Aisyah.

Warga Geruduk Gereja di Medan, Polisi: Tak Ada Larangan Ibadah tapi Bangunan Gereja Belum Berizin

Kondisi Terbaru Gunung Anak Krakatau, Air Laut di Sekelilingnya Tampak Berwarna Oranye

Pembunuhan Sekeluarga di Bengkulu, Janda Hasnatul dan Dua Putrinya Dibantai, Ini Ciri Pelaku

Sirkuit Sentul Makan Korban Jiwa, Biker Iqbal Hakim Tewas saat Track Day

Cerita Dahlan berhasil membuat seisi gedung utama tertawa. Selain itu disisipkan pula bermacam lagu yang pernah hits di tahun 2018 dan masih melekat di ingatan orang lain.

"Tadi ada lagu Dj Aisyah, Numpak RX King, dan banyak lagi. Tak hanya itu kami juga mengangkat adegan dalam drama korea yang pernah hits seperti Goblin, Descendants of The Sun, dan lainnya," ujar Ceri.

1115 Atlet Taekwondo Medan Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Persiapan Menuju PON 2024

Narkotika Dominasi Perkara di Pengadilan Negeri Medan, Urutan Dua Kasus Pencurian

Drama ini sudah dipersiapkan sejak bulan november tahun lalu. Setiap minggu mereka berlatih dua sampai tiga kali. Dalam drama ini suara mereka sudah di dubbing. Tarian mereka juga menambah gelak tawa penonton.

Pembuatan skenarionya tidak memakan waktu yang lama. Ceri hanya membutuhkan waktu satu jam hingga skenarionya rampung. Namun untuk pengisian suara para pemeran memakan waktu tiga jam lebih.

Kabar Gembira! Harga Tiket Pesawat Bakal Turun, Asosiasi Maskapai Penerbangan Sepakat

Agustina Manik Doyan Lari Sejak Berumur Belia, Miliki Darah Pelari dari Sang Ayah

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved