Ketua PB Iklas Rivai Nasution Waqafkan 3.000 Buku Yasin kepada Perwiritan di Labusel

Bantuan buku Surat Yasin diberikan sebagai bentuk dukungan PB Iklas terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat yang berbasis keagamaan.

Ketua PB Iklas Rivai Nasution Waqafkan 3.000 Buku Yasin kepada Perwiritan di Labusel
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua PB Iklas Sumut, Rivai Nasution (kanan) menyerahkan waqaf buku Surat Yasin ke sejumlah perwiritan (pengajian) masyarakat di Labusel. 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua PB Iklas Sumut, Rivai Nasution melakukan kunjungan silaturahmi dan menyerahkan waqaf buku Surat Yasin ke sejumlah perwiritan (pengajian) masyarakat di Kab. Labusel, Sabtu (12/1/2019).

Sejumlah perwiritan yang dikunjungi di antaranya, Dusun Bom, Dusun Blok IX, dan Dusun Simpang Empat di Desa Sisumut, Kec. Kotapinang serta Dusun Pangarungan, Desa Pangarungan, Kec. Torgamba.

Dalam kunjungan itu, Rivai menyerahkan 3.000 eksemplar buku Surat Yasin sebagai waqaf.

“Ini merupakan kunjungan silaturahmi dan juga sekaligus untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Pada tahap awal ini sebanyak 3.000 eksemplar buku Surat Yasin sudah diserahkan kepada berbagai perwiritan di Kab. Labusel,” kata Rivai.

Disebutkan, bantuan buku Surat Yasin diberikan sebagai bentuk dukungan PB Iklas terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat yang berbasis keagamaan. Menurutnya, perwiritan merupakan salah satu kegiatan yang sudah membudaya pada diri masyarakat di Kab. Labusel dan perlu mendapatkan perhatian.

“Perwiritan berdiri secara mandiri dan sangat banyak manfaatnya. Selain silaturahmi, pesertanya juga saling belajar tentang agama dan di dalamnya juga ada syiar. Makanya kami membantu dengan mewaqafkan buku Surat Yasin sebagai bentuk dukungan,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Pangarungan, Raja Syahrial Nasution mengapresiasi kepedulian PB Iklas tersebut. Dia pun berharap agar masyarakat asal Kab. Labusel diperantuan yang tergabung dalam PB Iklas lebih inten berunjung ke kampung halaman dan membantu masyarakat agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera. 

(*/tribun-medan.com)

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved